50 Bidan Papua Ikuti Pendidikan DIV Kebidanan di Jakarta

Share it:
Kampus STIKES Ria Mitra Husada Cibubur, Jakarta
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 50 bidan akan mengikuti pendidikan Diploma IV (DIV) Kebidanan pada Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Ria Mitra Husada, Jakarta.

Program ini menindaklanjuti kerja sama STIKES Ria Mitra Husada dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Para bidan bakal mengikuti pendidikan selama setahun sementara seluruh biaya pendidikan bakal ditanggung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Gubernur Lukas Enembe dalam sambutannya meminta kepada para bidan agar selama menempuh pendidikan di STIKES Ria Husada, dapat memanfaatkannya kesempatan tersebut.

“Saudara harus belajar dengan baik sehingga dapat menamatkan pendidikan dan kembali mengabdi di tanah Papua,” pintanya saat melepas secara resmi para ibu bidan tersebut untuk lanjut pendidikan DIV, di Aula RSUD Dok II Jayapura, Kamis (25/8) malam.

Diakui Gubernur, tenaga bidan merupakan tulang punggung di daerah karena terkadang mereka berada di daerah terisolir yang belum ada dokter maupun perawat.

“Di sini mereka membantu ibu hamil hingga melahirkan, ini sungguh luar biasa,” cetusnya.

Gubernur juga meminta kepada Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Papua yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPPA) Provinsi Papua, Anike Rawar, agar secara intens mengecek keberadaan dari para bidan.

”Saya minta ibu kaban secara intens, mengecek mereka,” imbuhnya.

Gubernur mengharapkan para bidan bisa kembali dan mengabdi di daerah masing-masing.

”Kedepan saya minta agar seluruh kabupaten/kota bisa mengirim perwakilan untuk mengikuti pendidikan ini, sehingga pengetahuan mereka bisa semakin meningkatkan, dan kembali mengabdi,” tukasnya.

Senada dengan itu, Kepala BPPA Papua, Anike Rawar menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Papua dalam rangka melepas secara resmi rombongan bidan menuju Jakarta.

”Kami laporkan, kali ini sebanyak 50 orang bidan akan mengikuti pendidikan D-IV yang dibiayai oleh Kementerian PPPA RI,” rincinya

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

Olahraga