BRI - Korem 172/PWY Bedah Rumah Veteran Trikora

Share it:
Pengguntingan pita pada salah satu rumah usai dilakukan proses bedah rumah
Jayapura, Dharapos.com
Direktur Utama BRI, Asmawi Syam meresmikan bedah rumah para Veteran Trikora yang didukung oleh Perhutani bekerjasama dengan Kodam XVII/Cenderawasih serta Korem 172/PWY di Ardipura Kompleks Polimak Jayapura, Rabu (17/8).

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan tempat tinggal yang layak bagi para Pejuang Republik yang tergabung dalam Legiun Veteran RI.

Pihaknya menjelaskan, program bedah rumah yang diselenggarakan oleh BUMN ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tahun.

Dan pada Rabu (17/8) secara serentak dilakukan bedah rumah sebanyak 1700 rumah para Pejuang Veteran di seluruh Indonesia.

“Untuk Papua sendiri kita melaksanakan renovasi sebanyak 50 rumah. Ini adalah salah satu wujud pengabdian kami dari Kementerian BUMN dan saat ini kita sama-sama menyaksikan hasil dari renovasi ini,” beber  Direktur Utama BRI, Asmawi Syam.

Pada tahun lalu pihaknya juga telah meresmikan renovasi rumah veteran sebanyak 909 rumah sehingga sudah 2 tahun berturut-turut telah merenovasi 2619 rumah dengan pengerjaannya selama ini bekerja sama dengan pihak TNI AD.

Sedangkan dalam pengerjaan kali ini pihaknya dibantu oleh Kodam XVII/Cenderawasih dengan pelaksana lapangan dari Korem 172/PWY.

Sementara itu Danrem 172/PWY, Kolonel Inf Teguh Pudjo Rumekso menyampaikan, program BUMN dalam negeri salah satunya diwujudkan dalam bentuk merehab rumah Veteran ini sebagai salah satu bentuk bahwa negara Indonesia sangat menghargai jasa para pahlawannya.

"Program ini juga selaras dengan program dari TNI Angkatan Darat baik Kodam maupun Korem. Jadi kami komitmen 50 rumah yang lain akan diupayakan selesai tahun ini. Dan harapan saya kedepan tidak hanya di lingkup Veteran saja untuk memajukan Papua ini, tetapi banyak lagi program yang bisa kita lakukan bersama-sama untuk membangun Papua yang lebih baik," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga