BTM – HARUS Resmi Terima Rekomendasi PAN

Share it:
Pasangan BTM - HARUS saat  menunjukkan Rekomendasi PAN kepada wartawan
Jayapura, Dharapos.com 
Partai Amanat Nasional (PAN) secara resmi menyerahkan rekomendasi politik kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota  Ir. H. Rustam Saru, MM.

Sebelumnya, DPP PAN secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan Nomor. PAN/A/Kpts/KU-SJ/61/VIII/2016 mendukung pasangan yang mengusung jargon BTM - HARUS untuk maju pada Pilkada Kota Jayapura 2017 mendatang.

Dengan demikian, hingga saat ini BTM – HARUS telah mengantongi  rekomendasi Partai Nasional Demokrat sebanyak 3 kursi di DPRD Kota Jayapura, PKB (3), HANURA (4) dan PAN sebanyak 4 kursi sehingga total mengantongi 14 kursi.

Terkait dukungan parpol lainnya, peluang BTM – HARUS masih terbuka lebar karena hingga berita ini dinaikkan proses negosiasi atau lobi politik menuju putusan akhir masih terus berlangsung.

Diantaranya, GERINDRA yang memiliki 4 kursi di DPRD Kota Jayapura, PDIP (4), Golkar (7) dan PKP Indonesia sebanyak 4 kursi.

Pada awalnya, publik bertanya-tanya terkait figur bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pilihan PAN yang berpeluang diusung pada Pilkada Kota Jayapura mendatang.

Pasalnya, sejumlah parpol yang bukan pengusung kader telah resmi menyerahkan rekomendasi kepada
BTM – HARUS, sementara partai PAN sendiri belum juga menyerahkan rekomendasi.

Namun teka-teki itu akhirnya terjawab sudah di tengah kegelisahan para pendukung dan simpatisan, dimana surat sakti (rekomendasi) partai resmi diserahkan kepada BTM – HARUS, Rabu (23/8) sore bertempat di Sekretariat DPP PAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pada awalnya juga, Ketua Umum DPP Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM, telah memberikan sinyal,   bahwa partai yang dipimpinnya akan mendukung BTM karena salah satu kader partai dipercayakan mendampingi BTM.
Bertempat di kediaman BTM, Ir. H. Rustam Saru, MM menuturkan, pesan Ketua Umum bahwa ini merupakan langkah awal PAN untuk mendukung pasangan BTM – HARUS.

“Pesan beliau, SK ini sebagai bekal untuk lakukan pendaftaran di KPU dan ketika diberikan amanat oleh rakyat agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dengan memberikan pelayanan terbaik dalam membangun kota Jayapura agar masyarakat makmur dan sejahtera,” bebernya mengulang kembali pesan Ketua DPP PAN saat penyerahan rekomendasi.

Kepada mesin partai, lanjut Rustam, Ketua DPP PAN juga berpesan agar semua kader bersatu padu dan solid untuk berjuang bersama simpatisan memenangkan pasangan BTM –HARUS.

“Tugas unsur DPD dan DPW untuk melakukan sosialisasi sampai pada kampanye nanti akan terus diperkuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rustam menguraikan, sesuai dengan komitmen awal PAN terkait dengan usulan tim penjaringan dan kaitannya dengan Pemilukada kota Jayapura pada 2017 nanti, maka DPD menyampaikan usulan ke DPW PAN Provinsi Papua.

Oleh DPW kemudian diteruskan ke DPP PAN pusat untuk dibuatkan rekomendasi dan SK tentang pengajuan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dan PAN mengusulkan pasangan Dr. Benhur Tomi Mano, MM, dan Wakil Ketua DPD PAN yakni  Ir. H. Rustam Saru, MM.

Ditambahkan Rustam, penerbitan SK dukungan untuk BTM - HARUS bertepatan juga dengan HUT PAN.

“Penyerahan surat keputusan tersebut dilakukan di Sekretariat DPP PAN oleh Ketua Umum disaksikan Sekjen DPP PAN. Dengan demikian, tidak ada lagi polemik di publik karena sudah sah,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga