BTM Resmi Kembalikan Mobil Dinas

Share it:
BTM saat penyerahan berita acara serah terima kepada PL Wali Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Wali Kota Jayapura periode 2011 – 2016, DR. Benhur Tomi Mano, MM secara resmi mengembalikan mobil dinas milik Pemerintah Kota jenis Camry, Jumat (19/8).

Pengembalian dilakukan di Main Hall kantor Wali Kota dan diterima langsung Plh Wali Kota  Rasmus D. Siahaya, SH, MM yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah terima.

Momen tersebut turut disaksikan para pimpinan SKPD.

Pengembalian aset dinas telah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 84 Tahun 2014  Pasal 10 yang menyatakan bahwa kendaraan sebagai aset negara atau pemerintah harus dikembalikan.

“Hal tersebut dikarenakan saya tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota Jayapura,” ungkap pria yang akrab disapa BTM ini.

Dijelaskan, kendaraan tersebut sebelumnya diberikan untuk menunjang tugas-tugas dirinya saat menjabat sebagai Wali Kota Jayapura periode 2011 - 2016.

BTM saat menandatangani berita acara serah terima barang 
“Ada dua kendaraan yang diberikan yakni kendaraan dinas dan operasional. Satu kendaraan lainnya untuk menunjang kegiatan operasional Tim Penggerak PKK maka hal itu juga wajib dikembalikan,“ janji  BTM.

Sebelumnya juga, dirinya telah menghubungi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah untuk mengembalikan dua kendaraan kepada Pemkot.

“Walau dalam penjelasan pada Pasal 10, menjelaskan saya harus memilih di antara dua kendaraan karena harus dilelang, sehingga satu kendaraan dikembalikan sementara yang satunya dilelangnya, tapi saya tetap mengembalikan kedua-duanya,” lanjut BTM.

Untuk kendaraan TP PKK, juga nantinya akan dikembalikan secara resmi kepada Pemkot.

Lebih lanjut, jelasnya, satu minggu sebelum mengakhiri jabatannya, BTM telah keluar dari rumah jabatan Wali Kota, karena merupakan aset Pemkot.

Pasca keluar dari rumah jabatan tersebut, tak satu pun barang dalam rumah jabatan dan ruang kerja yang ikut dibawa, karena itu merupakan barang milik Pemkot.

Plh Wali Kota saat menandatangani berita acara serah terima barang 
“Barang-barang tersebut semuanya dibeli dengan uang Rakyat atau uang negara sehingga kita wajib memberikan contoh sebagai pemimpin yang cerdas dan amanah,” tandasnya.

Diakui BTM, sejak kepemimpinan dirinya kota ini mengalami kemajuan pesat karena fokus pada kegiatan pendidikan maupun kesehatan dan sektor-sektor lainnya.

“Untuk itu, saya juga ingin berpesan kepada Plh Wali Kota supaya fokus pada bidang prioritas  bagi kepentingan masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Plh Wali Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM menandaskan jika hari ini memiliki makna penting bagi jajaran Pemkot.

“Karena memang hari ini adalah wujud nyata komitmen Wali Kota periode 2011 – 2016  dalam sebuah pernyataan yang diarahkan ketika memimpin kota ini, memproteksi Pemerintah kota sebagai wilayah tertib administrasi, tertib aturan hingga wajar tanpa pengecualian dan bebas korupsi,” tandasnya.

BTM, lanjut Plh Wali Kota telah mewujud nyatakan itu dengan mengembalikan aset negara yang sebelumnya diberikan untuk menunjang tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan maupun pembinaan kemasyarakatan selama masa kepemimpinannya.

Foto bersama
Ia pun menegaskan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah kota Jayapura baik yang saat ini sementara menjabat maupun yang telah selesai menjabat, agar mengikuti teladan BTM.

“Mengikuti arah yang telah dilakukan oleh pemimpin kita supaya kita pun juga bisa menjadi alat untuk memimpin orang lain,” tegas Plh Wali Kota.

Karena menjadi sesuatu yang sulit untuk dipertanggungjawabkan ketika seorang pemimpin mengatakan tanpa melakukan dan itulah wujud dari ketidakonsistennya dan nilai edukasi untuk masyarakat menjadi rendah.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga