Karnaval Akbar Tutup Kemeriahan HUT RI di Nabire

Share it:
Salah satu peserta karnaval sementara menampilkan atraksi
Nabire, Dharapos.com
Gelaran karnaval akbar menutup rangkaian puncak dari keseluruhan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke - 71 di Kabupaten Nabire.

Karnaval dibuka langsung oleh Bupati Nabire, Isaias Douw, S.Sos, Kamis (18/8) dimana peserta pawai karnaval dilepas dan diberangkatkan mulai pukul 14.00 WIT sampai dengan selesai.

Start dimulai dari Jalan Merdeka Kantor Bupati Kab. Nabire dan Finish di jalan Yos Sudarso (Taman Gizi) diikuti ribuan para pelajar mulai TK, SMP, SMA, SMK, TNI, POLRI dan Instansi lain serta seluruh lapisan masyarakat.

Berbondong-bondong warga datang dari berbagai Desa dan pelosok khusus untuk menikmati dan memeriahkan gelaran ini.

Dalam sambutannya Bupati Nabire berharap semoga kegiatan ini dapat menghibur seluruh warga masyarakat Nabire dan menjadikan momen ini suatu sarana untuk senantiasa meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan bermasyarakat, seperti yang dicontohkan dalam rangkaian karnaval dan gelaran budaya ini.

Tampak masyarakat membludak dan berdiri memenuhi pinggiran jalan sepanjang rute yang dilalui iring-iringan karnaval.

Mereka terlihat sangat menikmati suguhan berbagai pakaian adat se-lndonesia, budaya suku adat agama Hindu khas Bali, Papua, dan berbagai suku di Indonesia serta atraksi yang memukau barisan Drum Band dari berbagai sekolah serta tampilan berbagai jenis mode pakaian profesi, mulai dari petani sampai Kepala Negara.

Hasil pantauan di berbagai jalan hingga finis masyarakat rela berdiri beberapa jam di bawah terik matahari demi melihat dan menikmati iring-iringan pawai yang akan melintas.

Acara lain yang menambah meriahnya peringatan Kemerdekaan ini juga, berlangsung panggung hiburan rakyat dengan mempersembahkan pentas tari Kemerdekaan diiringi lagu-lagu perjuangan.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga