Kodim 1709/Yawa Motori Tanam Padi Serentak di Waropen

Share it:
Kegiatan pencanangan tanam padi serentak yang dimotori Kodimm 1709/Yawa  
Waropen, Dharapos.com
Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Waropen menyelenggarakan kegiatan Pencanangan Tanam Padi Serentak yang digelar pada lahan seluas 1 hektar, bertempat di SP 7 Kampung Ruambak Jaya, Distrik Odate, Kabupaten Waropen, Jumat (26/8).

Aksi pencanangan tersebut guna mewujudkan program swasembada pangan nasional.

Perlu diketahui, bahwa saat ini sektor pertanian adalah salah satu sektor yang mempengaruhi pembangunan nasional. Pembangunan sektor pertanian menjadi sesuatu yang penting dan strategis karena telah memberikan sumbangan besar dalam pembangunan nasional.

Belajar dari pengalaman masa lalu dan kondisi yang dihadapi saat ini, sudah selayaknya sektor pertanian menjadi sektor unggulan dalam menyusun strategi pembangunan nasional serta untuk menunjang peningkatan program swasembada pangan nasional.

Dengan dicanangkannya penanaman padi ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat dan petani di Distrik-distrik dan di Kampung-kampung untuk segera mulai bertanam lagi.

Kodim 1709/Yawa akan berusaha membantu mengatasi kendala ataupun kesulitan di lapangan, serta selalu mengoordinasikan kepada pihak terkait sehingga penanaman dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu.

“TNI sangat mendukung dalam mewujudkan swasembada pangan nasional,” tegas Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Satrio Hari Wibowo pada kesempatan tersebut.

Untuk mewujudkan program ini, maka harus dilakukan secara selektif dan melalui analisa secara matang agar dapat meningkatkan produksi yang maksimal sehingga dapat mewujudkan ketahanan pangan dan menyejahterakan masyarakat.

“Saya harapkan dengan kegiatan ini kita mampu menciptakan pemenuhan kebutuhan padi di Kabupaten Waropen dan juga mendukung program swasembada pangan nasional,” harapnya.

Hal ini menjadi bukti keseriusan Kodim 1709/Yawa dan jajaranya dalam membantu suksesnya swasembada pangan di wilayah Waropen.

“Program swasembada pangan yang telah dilaksanakan di wilayah Waropen ini dalam rangka membantu perekonomian di Indonesia. Ke depannya program ini dapat terus ditingkatkan baik mutu maupun jenis tanamannya, ” sambung Dandim.

Dengan meningkatnya swasembada pangan diharapkan pemerintah dapat memenuhi tingkat permintaan akan suatu bahan pangan sendiri tanpa perlu melakukan impor dari pihak luar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Penghubung Waropen Mayor Inf Hariantago, Danramil 1709-03/Warbah Mayor Inf Antonius Sigala, Pasiter Dim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto, Kadis Pertanian Yohanes Watimury, Kepala Kampung Botawa Yakob Moreni, Kepala Kampung Ruambak Jaya W. Ayomi serta sekitar 50 warga masyarakat.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

1 comments:

Olahraga