Merah Putih Terbesar se Indonesia Berkibar di Raja Ampat

Share it:
Bendera Merah Putih terbesar di Indonesia saat berkibar di Pulau Paiynemo, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat 
Waisai, Dharapos.com
Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia Yang Ke-71 Kabupaten Raja Ampat bekerja sama dengan TNI dan masyarakat, menyelenggarakan kegiatan memecahkan Rekor Muri yakni “Pengibaran Bendera Merah Putih terbesar di Indonesia”.

Aksi tersebut mengambil lokasi di Pulau Paiynemo, Raja Ampat, Provinsi Papua Barat disaksikan langsung oleh Tim Museum Rekor Indonesia (Muri) Ngadri, Selasa (16/8).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Hinsa Siburian, Danrem 171/PVT, Brigjend TNI Purnawan Widi Andaru SH, Kepala Basarnas SorongBrigjend TNI Wahyu Nugroho, Danlantamal XVI/Srg diwakili Asintel Lantamal Kol. Laut (P) I. Dewa Wirana.

Kemudian, Aster Kasdam Kol. Inf Edward Sitorus, Dandim 1704 Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, Danyonif 752/VYS Letkol inf Daniel Edgar Syalom Lalawi, Dandenpom Letkol CPM Warjito, Danmarharlan Letkol Mar. Abdul Azis, dan Danden Brimob Kompol Eko Sumaryanto

Sementara pihak pemerintah diwakili Bupati Raja Ampat H. Alfaris Umlati SE, Wakil Bupati Imanuel Piter Urbinas SIP, tokoh adat, masyarakat, agama dan tokoh perempuan serta masyarakat Raja Ampat.
Prosesi ini disaksikan kurang lebih 1000 pasang mata masyarakat beserta pejabat Muspida.

Pengibaran Bendera Merah Putih akhirnya memecahkan rekor MURI
Keindahan serta keelokan destinasi wisata, keaneka ragaman biota laut kepulauan Raja Ampat yang sangat indah menjadi saksi prosesi pengibaran Bendera sang saka Merah Putih terbesar di Indonesia.

Dengan ukuran sebesar 140m x 35m bendera Merah Putih berkibar dengan gagah perkasa, menggelora dan membakar semangat pemuda serta masyarakat seluruh Indonesia, terlebih khusus masyarakat di Raja Ampat.

Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjend TNI Hinsa Siburian mengatakan, kegiatan ini adalah suatu bentuk nyata wujud kebanggaan dan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Semoga momentum ini bukan hanya sekedar seremonial, akan tetapi ini sebagai bentuk rasa cinta kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta, sehingga anak cucu kita sebagai generasi penerus bangsa mampu meneruskan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan,” cetus Jenderal Bintang Dua ini.

Panglima pun menegaskan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

“Ayooo kibarkan benderamu, kobarkan semangatmu, lantangkan suaramu, Indonesia bersatu adil makmur dan sejahtera,” tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga