Pasien Pemegang KPS Harus Dilayani Dengan Baik

Share it:
Kartu Papua Sehat
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi Papua meminta kepada seluruh Rumah Sakit maupun Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota agar saling berkoordinasi serta selalu pro aktif dalam melayani pasien yang menggunakan Kartu Papua Sehat (KPS).

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Papua, Lukas Enembe kepada wartawan terkait pemberian pelayanan kepada warga masyarakat pemegang KPS.

Dikatakan, RSUD maupun RS Swasta yang sudah diberikan anggaran untuk melayani pasien KPS harus dilakukan dengan baik agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Kita kan sudah ada Kartu Papua Sehat (KPS) dan kami harapkan bisa melayani, sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh pelayanan kesehatan,” harapnya.

Enembe juga meminta kepada  Dinas kesehatan Provinsi Papua agar mampu memberikan penjelasan yang baik kepada masyarakat selaku pengguna KPS agar mampu menggunakan KPS sesuai dengan peruntukannya.

Sebelumnya, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, drg. Josef Rinta, M. Kes, MH menyebutkan pihaknya memberikan pelayanan kepada pasien KPS yang berobat ke RS tersebut.

Meski demikian, pasien perlu mengambil surat rujukan dari layanan kesehatan di tingkat bawah seperti Puskesmas.

“Hal ini juga kan berkaitan dengan klaim jasa pelayanan kepada petugas medis,” tandas Rinta.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga