Pemprov Papua Menggelar Gebyar PAUD

Share it:
Kadisdik Papua Elias Wonda mewakili Ny. Yulce Enembe saat membuka Gebyar PAUD  
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah provisi melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua menggelar Gebyar PAUD.

Kegiatan yang digelar di aula Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Jumat (12/8) di buka secara resmi oleh Kepala Disdikbud Papua, Elyas Wonda mewakili bunda PAUD Provinsi Papua, Ny. Yulce W. Enembe. SH.

Kegiatan tersebut mengusung tema "Gerakan PAUD Berkualitas Memberi Titik Awal Terbaik  Dalam Kehidupan Anak".

Dengan sub tema : “Melalui Gebyar PAUD Kita Gali Potensi Insan yang Berkarakter, Berkreatif, Berinovatif Demi Masa Depan Bangsa, Mandiri Sejahtera”.

Wonda saat menyampaikan sambutan Bunda PAUD Provinsi Papua mengatakan Pemprov melalui Disdikbud Provinsi terus mendukung terwujudnya anak usia dini yang sehat cerdas, ceria kreatif dan berakhlak mulia dan berkarakter melalui peningkatan, pemerataan mutu dan efisien penyelenggara PAUD.

Ketua Panitia Gebyar PAUD  Ny. Joke Siahaya saat bersama anak-anak menunjukkan berbagai kreativitas  
“Gebyar PAUD diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi bermain dan belajar bagi anak usia dini,” ungkapnya.

Selain itu juga, untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak serta meningkatkan  motivasi tenaga pendidik guna meningkatkan peran serta masyarakat.

Karena itu, pendidik dan orang tua diharapkan selalu memberikan stimulasi tepat pada anak dengan kasih sayang.

“Usia 0-6 tahun merupakan masa perkembangan emas pada fisik dan otak anak sehingga melalui stimulasi dengan kasih sayang dapat merangsang 10 triliyun sel otak anak itu sendiri untuk bertumbuh dengan baik.
Sebaliknya bentakan dapat merusak satu milyar sel otak pada anak,” urainya.

Salah satu grup paduan suara sedang unjuk kebolehan
Ditegaskan Bunda PAUD, anak juga harus bermain dan bergaul serta memanfaatkan waktu untuk berkreasi seperti menunjukkan kreativitas mereka dengan memainkan biola, angklung atau bernyanyi.

“Anak berhak mendapat pelayanan pendidikan dan kesehatan serta perlindungan terhadap kekerasan yang terjadi pada anak harus dilakukan, karena anak merupakan masa depan bangsa,” tegasnya.

Ketua Panitia Gebyar PAUD Tingkat Provinsi Papua Ny. Joke Siahaya  juga menambahkan, salah kegiatan Disidikbud Provinsi melalui DPA Kementriam Pendidikan RI salah satunya adalah Gebyar PAUD.

“Kegiatan ini bertujuan untuk bagaimana kita melihat kebolehan dan kemampuan serta kreativitas dari anak-anak PAUD yang ada di Provinsi Papua lebih khusus lagi di kota Jayapura. Dimana hari ini, anak-anak PAUD tersebut menunjukkan kreativitas diri dan juga skill mereka untuk dipersiapkan sebagai anak-anak bangsa yang bangkit, mandiri dan sejahtera,” lanjutnya.

Sejumlah anak sedang menampilkan aksinya dalam bermain alat musik biola 
Pemprov, lanjut Ny. Siahaya, mendukung pihaknya dengan program kegiatan anak usia dini.

“Setiap tahun panitia bidang PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menyelenggarakan kegiatan ini karena dilihat ada potensi-potensi  pada anak didik yang harus kita gali,” lanjutnya.

Ditambahkan, Gebyar PAUD ini dihadiri oleh seluruh anak usia dini yang ada di Provinsi Papua lebih khusus yang berada di Kota Jayapura dengan jumlah lebih kurang 150 anak.

Awalnya, diharapkan sekitar 200 orang yang hadir tapi karena berbagai hal sehingga mereka tidak bisa memenuhi undangan pada kegiatan tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada lembaga lembaga PAUD yang turut meramaikan kegiatan Gebyar Anak Usia Dini di tahun 2016 ini,” tukasnya.

Turut hadir, Kabid, Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal serta Kabid PLS kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga