Prajurit Yonif 751/R Menjadi Sosok Aparat Teritorial

Share it:
Pangdam XVII Cendrawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian tengah usai Sertijab Danyon 751/Raider
Jayapura, Dharapos.com
Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen. TNI. Hinsa Siburian menekankan sebagai prajurit TNI-AD, Yonif 751/R harus bisa menjadi sosok aparat pembina Teritorial.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 751/Raider dari Letkol Inf. Nova Ismailyanto, SIP kepada Letkol. Inf. Akmil Satria Martha Y.D. bertempat di lapangan upacara Mako Yonif 751/R, baru-baru ini.

“Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus tetap dijaga dengan baik,” tandasnya.

Diharapkan, kehadiran TNI-AD membawa suasana damai dan manfaat bagi seluruh masyarakat Papua, itulah makna kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lebih lanjut, ungkap Pangdam,  sertijab dalam suatu organisasi termasuk dalam tubuh TNI-AD merupakan hal biasa, yang dilaksanakan dengan tetap mempertimbangkan sinkronisasi kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan sesuai dengan kebutuhan guna meningkatkan kinerja organisasi.

Sertijab diarahkan untuk meningkatkan kinerja satuan, sehingga kualitas hasil karya satuan akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Sedangkan dalam konteks pembinaan personel diprioritaskan untuk lebih memantapkan kualitas manajerial dan kepemimpinan, memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi prajurit.

“Saya berharap serah terima jabatan ini dapat disikapi dengan arif dan bijaksana, diikuti tekad yang tinggi untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus, ikhlas dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas sesuai peran dan fungsinya,” harapnya.

Pangdam juga memberikan penekanan kepada Pejabat Danyonif 751/R yang baru yaitu harus memimpin satuan ini dengan hati dan pikiran serta sebagai guru harus mampu melatih prajuritnya dengan keras dan disiplin yang tinggi.

“Sebagai seorang komandan harus mengajak seluruh anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan baik, tetapi selalu memperhatikan kesejahteraan bagi seluruh prajuritnya,” imbuhnya.

Batalyon Infanteri 751/Raider sebagai satuan pemukul Kodam XVII/Cendrawasih mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan, agar dapat digerakkan setiap saat dalam menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah Papua.

Hal ini guna mencapai keberhasilan setiap tugas tentunya seluruh prajurit harus memiliki mobilitas yang tinggi, mampu berinteraksi secara cepat, bergarak mendekati musuh secara senyap dan memiliki ketepatan dalam menentukan sasaran.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga