Resmi Dibuka, Pameran Pembangunan Kota Jayapura Berlangsung 3 Hari

Share it:
Penabuhan tifa oleh Plh. Wali Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM menandai pembukaan pameran pembangunan
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kota melalui Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura menggelar Pameran Pembangunan dengan mengambil lokasi di PTC Entrop Distrik Jayapura Selatan kota Jayapura.

Event tersebut secara resmi dibuka Plh Wali Kota Rasmus D. Siahaya, Sabtu (13/8).

Pameran yang akan berlangsung selama 3 hari, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71, 17 Agustus mendatang.

“Perayaan Proklamasi sesungguhnya adalah sebuah wujud penghargaan atas pengorbanan para leluhur yang dengan gigih memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebagai bangsa yang besar kita tidak akan melupakan sejarah perjuangan tersebut,” ungkapnya.

Karena sejarah merupakan catatan berbagai pengalaman dalam rangka membentuk bangsa dan negara RI mulai dari perjuangan itu sendiri hampai saat ini.

Plh Wali Kota saat meninjau salah satu stan yang menampilkan kerajinan dari tanah liat
“Kita sadari, hanya dengan kemerdekaan kita dapat merencanakan masa depan bangsa dan negara termasuk membangun dan merancangkan masa depan Kota Jayapura. Yang telah bersama disepakati dan dituangkan dalam agenda pembangunan sesuai dengan visi membangun kota Jayapura menjadi kota beriman, bersatu, mandiri, sejahtera, modern, berbasis kearifan lokal,” tandas Plh Wali Kota.

Harapan ini akan menjadi sorotan masyarakat dalam arena pameran pembangunan yang berlangsung selama tiga hari nanti.

Diakuinya, pameran pembangunan yang dilakukan Pemkot adalaha sebagai wahana dan sarana mengekspos seluruh kinerja Pemerintah dan masyarakat kota.

“Namun kami sadari juga apa yang dilakukan bersama di sana-sini pasti ada kemajuan tapi tidak juga kita pungkiri bahwa di sana-sini masih terdapat kekurangan dan kelemahan,” akui Plh. Wali Kota.

Diharapkan setelah seluruh masyarakat kota Jayapura memandang, melihat dan mengikuti secara bersama dalam pameran pembangunan di setiap stand yang ditampilkan.

Plh Wali Kota juga berkesempatan meninjau langsung stan lainnya
“Maka kami sangat mengharapkan masukan, kritikan dan penilaian-penilaian yang bersifat konstruktif untuk kepentingan pembangunan kota Jayapura yang lebih baik ke depan,” tukasnya.

Ketua Panitia, Rocky Bebena dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan pameran pembangunan tersebut untuk mempertanggungjawabkan seluruh program Pemkot Jayapura selama 5 tahun serta apa saja yang telah dikerjakan pemerintah.

Untuk stan pameran, Pemkot awalnya menyiapkan sebanyak 100 namun kemudian ada tambahan 34 stan sehingga total yang rampung hingga pembukaan pameran sebanyak 134 stan.

Stan-stan tersebut terdiri dari SKPD  sebanyak 45 stan, BUMN dan BUMD (16), organisasi (22), TNI/POLRI (4), dan lembaga pemerintah vertikal sebanyak 12 stan.

Selain itu, Pemkot juga menyiapkan stan bagi komunitas yaitu kelompok kerajinan Papua sebanyak 10 stand, binaan kelompok SKPD (20) dan dealer otomotif 5 stan.

Ditambahkan Bebena, stan yang disiapkan di tahun 2016 ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Turut hadir pada acara pembukaan pameran tersebut, Muspida Kota Jayapura, pimpinan BUMN, BUMD, TNI/POLRI dan masyarakat Kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga