Soal Kareteker, Pemkot Masih Tunggu Putusan Kemendagri RI

Share it:
Plh Wali Kota Wasmus D, Siahaya, SH, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Pasca berakhirnya jabatan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM, keputusan terkait nama Penjabat atau Kareteker belum ada hingga saat ini untuk menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kota Jayapura.

Padahal, 1 bulan sebelum masa jabatan orang nomor satu dan dua di ibukota Provinsi Papua periode 2011-2016  ini berakhir, telah di usulkan beberapa nama kepada Menteri Dalam Negeri RI.

Terkait itu, Plh Wali Kota menegaskan bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan segala sesuatu harus sesuai dengan aturan.

"Sesuai dengan ketentuan bahwa satu bulan sebelum berakhirnya masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2011- 2016, kami sudah sampaikan secara patuh kepada Mendagri RI melalui Gubernur Papua,” terangnya saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (17/8).

Diakuinya, bahwa bahasa terakhir bahwa dalam satu bulan ini agar diproses supaya ada karteker namun
hingga saat ini belum juga ada keputusan.

Ditambahkan Plh Wali Kota, dirinya juga mendengar informasi bahwa ada tiga 3 nama yang diusulkan dan sementara di proses di Kementerian Dalam Negeri RI.

“Kami ingin juga supaya hal ini cepatnya diputuskan sehingga Kareteker bisa melaksanakan tugas pemerintahan di kota Jayapura,” tambahnya.

Pada prinsipnya, pihaknya mendukung proses penerbitan SK tentang kartek

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga