Tim DWP Kota Akan Lakukan Studi Banding Ke Kabupaten Tabanan

Share it:
Penyematan tanda peserta oleh Pejabat Wali Kota Daniela Pahabol, S.Pd, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura dijadwalkan akan melakukan studi banding ke Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Terkait itu, Pejabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM secara resmi melepas tim studi banding DWP Kota yang berkekuatan 152 orang ke Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Pelepasan dilakukan di gedung serbaguna Sian Soor, Kantor Wali Kota, Selasa (30/8) yang ditandai dengan penyematan tanda peserta setelah sebelumnya dilakukan Ibadah persiapan keberangkatan yang dipimpin langsung oleh Pdt. Imolianan, STh.

Mengawali sambutannya, Pj. Wali Kota mengapresiasi Ketua DWP Kota Jayapura Ny. J. Siahaya yang telah membuat program cemerlang bagi organisasi gabungan para istri ASN ini.

“Studi banding ini dilakukan dan didanai melalui hasil penggalangan dana dari ibu-ibu DWP sendiri. Dan keberadaan Ibu-ibu DWP ada dalam satu ikatan sehingga apapun permasalahan dan keluhan yang di hadapi agar dikoordinasikan dengan baik dengan Ketua DWP sehingga dapat diselesaikan bersama-sama,” urainya.

Karena itu, Pj Wali Kota kembali mengingatkan harus saling terbuka dan jangan berbicara kelompok-kelompok.

“Saya yakin Tuhan akan menyertai perjalanan ibu-ibu dan dapat  memberikan yang terbaik kepada ibu-ibu di kabupaten Tabanan nantinya. Dan juga tidak lupa menunjukkan sikap yang baik dengan menjaga identitas, harkat dan martabat pribadi ibu-ibu Papua dengan menjaga etika, moral serta keramahan,” dorongnya.

Diharapkan pula, melalui studi banding ke kabupaten Tabanan nanti dapat mengadopsi ilmu yang ada di sana bagi kepentingan DWP ke depan untuk diterapkan di Papua.

Penasihat DWP Kota Jayapura, Ny. Fransina Pahabol saat memberikan keterangan pers
Penasihat DWP Kota Jayapura, Ny. Fransina Pahabol juga menambahkan, kepada 152 anggota rombongan telah diarahkan bahwa peran sebagai istri pegawai harus selalu melekat.

Ia juga meminta kepada ibu-ibu DWP untuk mengambil ilmu yang baik dan selanjutnya diterapkan bagi ibu-ibu di lingkup Pemkot Jayapura lebih khusus dalam ikatan istri PNS untuk lebih diperdalam.

“Sebagai pemilik organisasi Dharma Wanita maka harus saling menasihati satu sama lain serta memberikan yang terbaik dan diarahkan agar tidak keluar dari organisasi. Juga untuk lebih mengenal satu sama lain, dan saling mengisi kekurangan,” pinta Ny Fransina.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Ny. Johana J. Siahaya mengungkapkan kegiatan studi banding ke Kabupaten Tabanan merupakan program yang telah disepakati DWP kota.

Program ini bertujuan bagi ibu-ibu DWP agar saat berada disuatu tempat maka mereka bisa mengambil makna dan menimbah ilmu terutama meningkatkan wawasan dalam menunjukkan kreativitas mereka.

Sehingga apa yang belum didapat di Kota Jayapura, akan mereka dapati saat studi banding di kabupaten Tabanan nanti.

Foto bersama
“Kepergian kami ini bersama-sama dan tidak ada kelompok-kelompok, tapi kita berada dalam satu bingkai kebersamaan yaitu DWP kota,” harapnya.

Studi banding ke Tabanan juga turut membawa nama baik Pemerintah dan juga organisasi DWP yang adalah istri ASN Pemkot Jayapura.

Ditambahkan juga, nantinya di Tabanan akan dipelajari tentang Usaha Kecil Menengah masyarakat yang berada di bawah asuhan DWP setempat.

“Artinya ada yang belum kita miliki, akan kita ambil sebagai pegangan untuk diterapkan nanti dalam rangka pemberdayaan ekonomi DWP kota Jayapura. Dan semua ilmu yang didapat di Tabanan tentu akan dievaluasi untuk kemudian ditransfer sesuai dengan ilmu yang didapat,” tambah Ny. Siahaya.

Selain itu, DWP memilih Bali sebagai tempat tujuan studi banding karena  memiliki banyak kreativitas.

“Dan ini sangat jauh berbeda dengan kita di Kota Jayapura,” tandasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga