Dewan Pertanyakan Realisasi Pembangunan Infrastruktur di Pegunungan

Share it:
Ketua Fraksi Keadilan Nasional Papua, Sinut Busup
Jayapura, Dharapos.com
Ketua Fraksi Keadilan Nasional Papua, Sinnut Busup mempertanyakan realisasi anggaran pembangunan jalan dan jembatan serta rumah sebesar 80 persen yang harus diarahkan ke wilayah pegunungan.

“Karena sesuai pantauan kami selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur yang sekarang hanya meresmikan jalan dari Tolikara ke Mame,” singgungnya saat Rapat Paripurna ke II DPR
Papua.

Bahkan diakui Busup pula, sampai sekarang, pihaknya belum mendengar lagi Gubernur meresmikan jalan, jembatan dan perumahan padahal sedangkan semuanya itu dibangun dari Dana APBD Provinsi Papua.

Belum lagi, Gubernur juga telah menyerahkan pengelolaan anggaran sebesar 80 persen ke kabupaten/ kota sedangkan 20 persennya di provinsi yang salah satunya di Dinas PU terdapat dana yang begitu besar.

“Tetapi kenapa infrastruktur jalan harus ditaruh ke daerah-daerah di pesisir pantai sedangkan di pegunungan tidak, itu kenapa,” herannya.

Atas fakta ini, selaku Sekretaris Komisi IV yang membidangi Infrastruktur mendesak Eksekutif untuk segera
mengisi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua.

“Sehingga APBD induk 2017 harus segera dijawab sebelum berakhirnya periode kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 2018 nanti. Keduanya harus meresmikan infrastruktur yang dibangun dari dana APBD Provinsi Papua,” tegasnya.

Busup juga mengaku punya penilaian tersendiri terkait sidang Paripurna ke II kali ini.

Menurutnya, ada kesan yang baik namun ada juga yang tidak baik.

“Ini bukanlah kesalahan atau faktor kesengajaan dari DPR Papua tetapi ke depannya Kepala Dinas dan SKPD tidak boleh mengulang lagi pada sidang APBD Induk 2017 yang akan diselenggarakan pada Oktober minggu pertama,” singgung Busup.

Kedepannya, materinya sudah harus masuk pada KUA dan KUAPPS sehingga pihaknya bisa melihat lebih jeli dan kemudian melaporkan hasilnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga