Ketua DPRP : Pro Kontra dalam Parlemen Itu Hal Biasa

Share it:
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH
Jayapura, Dharapos.com
Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, SH, MH mengakui jika dinamika pro dan kontra dalam parlemen itu merupakan hal biasa.

Pernyataan tersebut sekaligus menanggapi sikap Fraksi Hanura yang tidak menyampaikan sikap atau pernyataan di dalam Rapat Paripurna ke II di DPR Papua dengan agenda penyampaian pemandangan umum fraksi–fraksi, Rabu (7/9).

“Tidak menyampaikan pendapat atau saran itu merupakan hal yang wajar dan merupakan hak Politik dari Ketua Fraksi tetapi yang kita harapkan agar dalam politik, kita tidak boleh saling intervensi,” cetus Wonda yang dikonfirmasi di ruangan lobi DPR Papua usai paripurna.

Menurutnya, sejak kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe telah banyak hal yang dibuat.
“Dan yang harus diingat bahwa merubah Papua itu tidak seperti bermain sulap,” urai Wonda.

Pada kesempatan tersebut,  dirinya mengajak rakyat untuk bisa melihat secara jernih apa yang sudah dikerjakan Gubernur dan wakilnya.

“Terkait persoalan kurang di sana sini itu manusiawi dan persoalan Papua sangat kompleks sehingga kita harus selesaikan tahap demi tahap,” ajak Wonda.

Ia juga mengakui bahwa keterlambatan materi yang masuk kepada Dewan tetapi itu bukan faktor kesengajaan.

“Saya rasa kita semua tahu ada pemangkasan dana dari pusat sehingga untuk mengantisipasi itu, kita harus membuat penyesuaian anggaran. Kalau pun sikap dari Fraksi Hanura tadi itu adalah sikap politik mereka dan kita tidak bisa memaksakan itu,” akui Wonda.

Intinya, mereka yang hadir dalam sidang dan tidak menyampaikan pendapatnya seperti F – Hanura  bukan berarti menolak melainkan tidak memberikan pendapat.

“Untuk itu kita harus bisa membedakannya. Dan dalam dinamika di parlemen, terjadinya  pro kontra itu merupakan hal yang biasa,” tukasnya.

Wonda malah lebih menyorot kinerja Wakil Gubernur Klemen Tinal.

“Kita semua tahu akhir-akhir ini kondisi yang terjadi ketika Gubernur tidak bisa melaksanakan pemerintahan dengan maksimal maka di sini yang dibutuhkan adalah peran penting seorang Wakil Gubernur karena selama ini kita tidak melihatnya,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga