Kodim 1710/Mimika - Instansi Terkait Gencar Berantas Miras

Share it:
Tim gabungan TNI - POLRI berhasil menyita ratusan botol miras lokal saat menggelar razia di Pelabuhan Pomako
Timika, Dharapos.com
Kodim 1710/Mimika bekerja sama dengan Polri serta aparat terkait terus gencar melakukan pemeriksaan di setiap titik, di wilayah Kabuapten Mimika yang terindikasi masih terdapat peredaran minuman keras (miras).

Pasalnya,berdasarkan informasi dari masyarakat setempat masih ada oknum baik produsen, pengedar maupun pengguna yang terus eksis dengan dunia miras, baik yang bermerk maupun produk lokal.

Hal tersebut terlihat saat digelarnya pemeriksaan dan sweeping miras di areal Pelabuhan Pomako, yang merupakan pintu masuk Kabupaten Mimika, Selasa (6/9).

Tim gabungan TNI – Polri  yang dipimpin langsung Danramil 1710-07/Mapurujaya, Letda Inf. Suardi melakukan pemeriksaan khususnya kepada seluruh awak kapal beserta penumpang KM. Tatamailau yang baru bersandar di pelabuhan Pomako, Timika.

Pelaksanaan sweeping kali ini difokuskan kepada barang-barang bawaan penumpang termasuk awak kapal guna mengantisipasi masuknya Miras melalui barang-barang yang dibawa dari luar Mimika.

“Selain untuk mencegah masuknya miras, sweeping ini juga dilaksanakan untuk mencegah masuknya Narkoba, senjata tajam, senjata api maupun barang-barang illegal lainnya,” tukasnya.

Petugas langsung menumpahkan miras lokal sitaan ke laut
Alhasil, dari sweeping kali ini tim gabungan berhasil menyita berbagai macam miras lokal yang dikemas dalam karton dan tas. Total keseluruhan mencapai  104 botol masing-masing berukuran 600 ml.

Barang bukti yang sudah didata dan diamankan kemudian langsung dimusnahkan di dermaga dengan cara ditumpahkan ke laut dan turut disaksikan seluruh warga yang ada di pelabuhan serta tokoh masyarakat setempat.

Sementara, pelaku yang kedapatan membawa miras tersebut diamankan oleh aparat kepolisian untuk dilakukan proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Sweeping Miras seperti ini akan terus kami lakukan, bukan hanya disini saja, masih banyak tempat lain yang akan kami periksa. Ini semua kami lakukan demi menjaga stabilitas keamanan di masyarakat. Seperti kita tahu bersama, efek dari konsumsi Miras tidak jauh dari mabuk kemudian bikin rusuh, itu yang kami antisipasi,” tegasnya.

Oleh karena itu, Danramil juga memohon bantuan dari warga masyarakat agar pro aktif memberikan informasi-informasi kepada pihaknya.

“Karena tujuan kita bersama  adalah membebaskan Mimika dari miras dan narkoba,” pungkasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga