Perwakilan Konsulat AS Tinjau Disdukcapil Kota Jayapura

Share it:
Kadisdukcapil Kota Jayapura Ny. Merlan Uloli meyerahkan cendera mata kepada Perwakilan Konsulat Amerika Serikat Jefri Dawniks
Jayapura, Dharapos.com
Perwakilan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia, Jefri Dawniks melakukan kunjungan resmi ke Kota Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (1/9).

Kedatangannya ke ibukota provinsi p tersling timur Indonesia ini salah satunya mengunjungi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura.

“Kunjungan ini untuk memastikan program kerja sama yang sudah lama kami jalankan dengan Pemerintah yang salah satunya diterapkan pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jayapura,” terangnya kepada sejumlah wartawan.

Diakui Dawniks, selain ke Kota Jayapura, pihaknya juga akan mengunjungi sejumlah daerah lainnya dalam rangka memastikan berbagai yang terjadi seperti yang berkaitan dengan pemalsuan dokumen.

Alasan pihaknya memilih Jayapura karena merupakan kota terbesar di Papua dan juga sebagai ibu kota Provinsi.

“Dan ini juga menjadi pengalaman pertama kami ke Papua dan Jayapura kotanya sangat bagus serta masyarakatnya sangat sopan,” pujinya.

Pada saat yang sama Kepala Disdukcapil Kota Jayapura, Ny. Merlan Uloli menuturkan kedatangan Konsulat America dalam rangka kerja sama mendeteksi indikasi pemalsuan dokumen.

“Setelah melakukan peninjauan, nanti mereka kembali ke Jakarta dan menyampaikan kepada pimpinan mereka. Kemudian baru dikabarkan kapan akan dilakukan pelatihan bersama-sama dengan Imigrasi dan Kepolisian,” jelasnya.

Ny. Merlan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan tersebut.

“Ke depan hal ini sangat berguna untuk mendeteksi dokumen warga asing yang berkunjung ke Kota Jayapura,” tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga