Tim DWP Kota Jayapura Studi Banding ke Tabanan Bali

Share it:
Penyerahan cenderamata oleh Asisten Bidang Pemerintahan Tabanan kepada Sekda Kota Jayapura
Tabanan, Dharapos.com 
Tim Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Jayapura melakukan kunjungan studi banding ke Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Rombongan yang didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Rasmus D. Siahaya, SH, MM dan dipimpim Ketua DWP kota Jayapura Ny. J. Siahaya diterima langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Tabanan Ny. Putri Wirna Ariwangsa yang didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Wayan Yatnanadi, SH, M.Si mewakili Bupati Tabanan.

Penyerahan bingkisan oleh Ketua DWP Kabupaten Tabanan kepada Pensehat DWP Kota Jayapura
Dihadapan jajaran Pemkab Tabanan, Sekda menyampaikan memberikan selayang pandang tentang Kota Jayapura yang adalah salah satu kota dari 29 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Papua.

Berikut, luas wilayah ibukota provinsi paling timur Indonesia yang terbagi dalam 5 Distrik/Kecamatan, 25 Kelurahan dan 14 kampung dengan jumlah jiwa sebanyak 414.652.

Siahaya juga mengungkapkan soal visi Pemkot “Terwujudnya Kota Jayapura yang Beriman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Modern Berbasis Kearifan Lokal”.

Penyerahan bingkisan oleh Ketua DWP Kabupaten Tabanan kepada Ketua DWP Kota Jayapura  
Visi tersebut diterjemahkan dalam 7 visi mendukung 5 program prioritas masing-masing pendidikan, kesehatan, infrastruktur, tata kelola pemerintahan yang baik dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Siahaya pada kesempatan tersebut menyampaikan kedatangan para istri ASN Pemkot Jayapura ke Kabupaten Tabanan adalah untuk mendapatkan ilmu yang bisa dimanfaatkan bagi daerah.

“Apa yang merupakan kelebihan DWP atau Pemerintah Tabanan nantinya akan menjadi pelengkap dari kekurangan kami. Artinya, dalam proses tersebut kita saling memberi sehingga kelebihan Pemerintah dan DWP Kabupaten Tabanan akan melengkapi DWP dan pemerintah kota Jayapura begitu pun sebaliknya.
Rombongan tim DWP Kota Jayapura saat menyanyikan lagu Indonesia Raya 
Karena di satu sudut lain ada yang kami tahu dan di sudut lain juga ada yang Pemerintah disini tidak mengetahui,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan, Ni Putu  Eka Wiryastuti, S.Sos mengharapkan melalui kunjungan studi banding  ini dapat menjadi wadah untuk sharing program kerja, pengalaman dan pembelajaran serta mengenalkan potensi-potensi yang ada di kabupaten Tabanan khususnya potensi pariwisata Bedugul,Tanah Lot, dan Jatiluwih dengan menikmati wisata kuliner.

“Selain itu, pengolahan dan pemasaran produk perikanan, usaha kecil menengah serta kerajinan  rumah
tangga,” ungkap Bupati dalam sambutan yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Wayan Yatnanadi, SH, M.Si.

Penampilan tarian Cenderawasih persembahan tim DWP Kota Jayapura
Ia berharap studi banding ini akan menambah wawasan serta kualitas SDM DWP, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN. Sehingga bisa mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat serta berwawasan global.

Program DWP juga diharapkan senantiasa bersinergi dengan program-program pemerintah serta
berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

“Pada studi banding tersebut DWP Kota Jayapura menampilkan Tarian Cendrawasih,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga