Tim DWP Kota Kunjungi Lokasi Wisata Tampaksiring

Share it:
Para ibu-ibu DWP Kota Jayapura saat berpose di depan Pura Tirta Empul, Tampaksiring Kabupaten Gianyar
Gianyar, Dharapos.com 
Ratusan istri ASN Pemkot Jayapura yang tergabung dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) saat ini sedang melakukan studi banding di Kabupaten Tabanan, Bali.

Di sela-sela kegiatan tersebut, para anggota DWP tak melewatkan kesempatan menikmati indahnya panorama wisata ternama di Bali seperti Pura Tirtha Empul di Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Keunikan tempat wisata Tampaksiring ini dimana didalamnya terdapat Pura Tirtha Empul yang dilengkapi dengan tempat permandian air suci, kolam ikan mas dan di atas Tirtha Empul terdapat istana negara Tampaksiring.

Penasehat DWP Kota Jayapura Ny. Pahabol (kanan) bersama ketua dan sejumlah anggota saat bersantai sejenak dan menikmati indahnya panorama di lokasi wisata Pantai Pandawa
Juga, tempat permandian raja jaman  dulu yang saat ini dipakai sebagai tempat pembersihan diri (Malukat-buang sial).

Ibu-ibu DWP pun mengekspresikan kejenuhan mereka dengan berfoto, berselfi dan melihat panorama isotik di areal Pura.

Ketua DWP Kota Jayapura, Ny. J. Siahaya menuturkan kunjungan wisata ini sebagai refreshing guna  menghilangkan kejenuhan.

"Kami berkesempatan mengunjungi salah satu tempat dengan budaya khasnya yang memang tidak ada di daerah lain tapi  hanya dimiliki di desa Tampaksiring ini. Dan ini merupakan harapan kami saat DWP mengunjungi  Pura Tirtha Empul,” tuturnya.

Para anggota DWP Kota Jayapura saat mengunjungi Pantai Dreamland Pecatu Gianyar
Diakuinya, ada perbandingan budaya di Bali dengan yang ada di Papua.

Kunjungan ini, lanjut Ny. Siahaya, sangat penting karena ada anggota DWP yang selama ini berkiprah
sebagai istri Aparatur Sipil Negara dimana banyak hal yang mereka belum mengerti tentang budaya di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Bali.

“Dengan kunjungan yang di lakukan ini akan menjadi sejarah atau kenangan yang terindah dalam hidup mereka sebagai istri Aparatur Sipil Negara,” lanjutnya.

Pantauan media ini, saat berada di lokasi Pura para istri ASN langsung mengekspresikan kejenuhan mereka dengan melepas lelah berfoto bersama dan berbagai aktivitas lainnya.
Beberapa anggota DWP Kota Jayapura berpose di lokasi wisata Pantai Pandawa

Selaku Ketua DWP Kota Jayapura sekaligus ketua rombongan, dirinya mengakui selama ini belum pernah berbuat sesuatu untuk menyenangkan hati para anggota yang tergabung dalam organisasi wanita lingkup Pemkot Jayapura.

“Namun ini yang bisa saya lakukan bagi para rekan ibu-ibu melalui kegiatan studi banding di Pulau Bali ini,” tukasnya.

Sebelumnya mengunjungi lokasi wisata Desa Tampaksiring, tim DWP Kota juga ini berkesempatan mengunjungi pantai wisata Pandawa dan Dreamland Pecatu Kabupaten Gianyar.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga