Waktu Dekat, Pemkot – Pihak Keamanan Akan Sisir Miras

Share it:
Pejabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Kota bekerja sama dengan pihak keamanan akan melakukan penyisiran terkait keberadaan minuman keras (miras) dan peredarannya di Kota Jayapura.

Pasalnya, hingga saat ini peredaran minuman keras (miras) di ibukota provinsi paling timur Indonesia tersebut  diduga kuat masih merajalela dan terus berlangsung walau dilakukan secara terselubung.

“Sampai saat ini saya prediksikan minuman keras ini masih beredar, merajalela dan terselubung di Kota Jayapura,” tegas Pejabat Wali Kota Jayapura, Daniel Pahabol, S.Pd, MM yang dikonfirmasi, Selasa (6/9).

Terkait itu,  pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menjual miras agar dengan  kesadaran tinggi segera menghentikan aktivitasnya.

Pahabol pun menegaskan, Pemkot bersama pihak keamanan sejak 5 – 12 September akan mengeksekusi miras baik terhadap para pemilik izin maupun yang tidak memiliki izin penjualan.

“Kami juga mohon kerja sama dari masyarakat agar dapat melapor bila ada kedapatan toko atau orang yang menjual miras,” imbuhnya.

Direncanakan, Rabu (7/9) akan dilakukan rapat bersama dengan pihak-pihak terkait khusus untuk penarikan surat izin perdagangan miras.

“Dan untuk proses penarikan surat izin miras ini juga, saya sudah meminta kepada SKPD terkait namun sampai saat ini surat izin dan tembusan belum sampai kepada saya,” lanjut Pahabol.

Selaku Pejabat Wali Kota, dirinya sangat menyayangkan keberadaan anak-anak Papua yang meninggal karena miras maupun miras produk lokal.

“Jadi masyarakat harus pahami betul akibat dari miras maupun minuman lokal dampaknya cukup fatal. Karena itu, sekalipun pengaruh lingkungan yang sangat besar di mana tempat kita tinggal, peran serta orang tua untuk menasihati anaknya itu sangatlah penting,” dorongnya.

Ia juga mengingatkan anak-anak muda untuk tidak menjauhkan atau membuang nasihat orang tua.
“Tapi kalaungkanlah itu pada lehermu karena kamu adalah masa depan bagi bangsa dan negara khususnya di Kota Jayapura,” pesan Pahabol.

Pemkot, kembali tegasnya,  akan bekerja sama dengan pihak keamanan dalam waktu dekat ini untuk  mengeksekusi penjual sekaligus peredaran miras di Kota Jayapura.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga