2 SKPD Kota Jayapura Kembali Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

Share it:
Penyerahan kunci kendaraan kepada pimpinan 2 SKPD oleh Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Setelah beberapa waktu lalu dilakukan penyerahan 1 unit mobil pelayanan publik kepada Dinas Kependudukan dan Pencatanan Sipil, Pemerintah kota Jayapura melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) kembali menyerahkan bantuan mobil.

Jumlah bantuan tersebut sebanyak 3 unit Mobil yakni dua unit mobil diserahkan kepada Pemadam Kebakaran masing-masing 1 unit mobil pemadam berkapasitas 3000 liter dan 1 unit mobil tangki dengan kapasitas 5000 liter.

Sedangkan 1 unit lagi diberikan kepada Dinas pendapatan Daerah (Dispenda) setempat untuk melakukan pelayanan pembayaran PBB  di seluruh wilayah kota Jayapura

Penyerahan dilakukan Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM didampingi Seketaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM dan disaksikan seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pmerkot setempat, Kamis (29/12).

Penjabat didampingi Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat meninjau kendaraan bantuan
Penyerahan 3 unit tersebut dI tandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan kunci kendaraan dari Penjabat kepada Kepala Dispenda dan Satpol PP.

Penjabat usai penyerahan mengaku bahagia dan bangga karena Pemkot kembali melakukan penyerahan mobil Dispenda dan Satpol PP setelah sebelumnya kepada Disdukcapil setempat.

Disdukcapil dan Dispenda kata dia, memiliki dua kantor yakni kantor berjalan dan tetap sehingga pelayanan dilakukan di dua tempat dengan lebih banyak dilakukan  luar ruangan.

Walau pelayanan terbagi, Penjabat minta agar dapat mengatur waktu, tempat dan tenaga dengan baik sehingga proses pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Saya harapkan kepada Dispenda dan Satpol PP, serta Disdukcapil agar posisikan kendaraan pelayanan kepada masyarakat dengan baik," imbuhnya.

Penjabat sementara mengecek kesiapan kendaraan bantuan untuk Dispenda Kota Jayapura
Pimpinan ketiga instansi tersebut juga di minta untuk membina serta mengatur ASN yang melakukan pelayanan kepada masyarakat di mobil maupun di kantor, begitu pula Satpol PP agar tetap menyiagakan petugas pemadaman kebakaran untuk tetap siap siaga.

Demikian juga tugas Dispenda untuk mengetahui sejauh mana hasil pungutan PBB dari masyarakat.

"Salah satunya terkait hak milik Pemerintah Kota Jayapura seperti apa dan  hak milik Pemerintah Provinsi apa-apa saja, sehingga kita harus bedakan dan laksanakan agar pertanggungjawaban dapat dilaksanakan dengan baik karena masyarakat memberikan pajak kepada kita dan kita harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat," tukasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dispenda Dr. Fachruddin Pasollo juga menambahkan bantuan mobil ini dalam rangka untuk lebih mendekatkan pelayanan kepada wajib pajak yang mana percepatan pelayanan berpengaruh kepada target realisasi PAD kota Jayapura.

Uji coba salah satu kendaraan Pemadam Kebakaran
"Karena masyarakat wajib pajak saat ini bergeser perilakunya, dimana mereka cenderung untuk bagaimana mendapatkan pelayanan pemerintah, khusus dalam pelayanan pembayaran pajak," urainya.

Wajib pajak, lanjut Pasollo pada umumnya menginginkan hal yang lebih praktis dan tentu sebagai institusi pelaksanaan publik di bidang pajak dan retribusi harus merespons keinginan tersebut.

Sementara itu, Kepala BPKAD Kota Jayapura Adolof Siahay dalam laporannya mengatakan penyerahan 3 unit mobil ini merupakan pengadaan yang terakhir pada DPA BPKAD Tahun 2016.

Dimana anggaran pada pengadaan 3 unit kendaraan tersebut sebesar Rp 530.730.000.

Usai penyerahan kunci dan STNK, Penjabat di dampingi Sekda langsung meninjau 3 unit mobil tersebut.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga