BTM Dukung Larangan Peredaran Minol di Kota Jayapura

Share it:

DR.Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Aturan yang dikeluarkan Pemerintah Kota Jayapura terkait larangan peredaran dan penjualan minuman beralkohol (minol) yang diberlakukan selamanya, mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari tokoh masyarakat negeri berjuluk Port Numbay, DR. Benhur Tomi Mano, MM yang menyatakan dukungannya terhadap kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah di ibukota provinsi di ujung timur Indonesia tersebut.

“Aturan tersebut telah diterbitkan sejak dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua beberapa waktu lalu,
dan hanya tinggal kita menerapkannya dalam rangka melakukan penertiban,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (26/12).

Pria yang akrab disapa BTM ini juga mengingatkan seluruh warga kota bahwa di bulan Desember ada 2 hari besar keagamaan baik itu perayaan Maulid Nabi Muhammad oleh Umat Muslim maupun perayaan Natal oleh Umat Nasrani.

“Karena itu, tidak boleh ada lagi penjualan minol di Kota Jayapura guna menjaga keamanan dan ketertiban. Dimana apa yang kita lakukan adalah demi kepentingan masyarakat banyak di atas tanah ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut, jelas BTM, Pemerintah mempunyai tugas untuk melindungi dan mengayomi masyarakat Kota Jayapura.

Tetapi di lain pihak, Pemerintah juga tidak boleh bersifat arogan atau bertindak bak preman untuk melakukan penertiban karena mereka juga manusia dan merupakan bagian dari warga masyarakat di kota ini yang sebelumnya telah menanamkan investasinya sehingga tetap mengedepankan aturan.

“Miras bukan satu-satunya sektor yang meningkatkan PAD Kota Jayapura tetapi masih ada sumber-sumber lain yang perlu kita tingkatkan seperti pariwisata, parkiran ataupun sektor lainnya,” urainya.

Ditegaskan BTM, berdasarkan pantauan yang dilakukan bahwa tidak ada pemasok yang mendatangkan minol ke Kota Jayapura. Tetapi yang tersisa dari distributor yang awalnya sudah memasukkan dan kemudian dihabiskan.

“Dan juga ada aturan-aturan khusus yang akan diatur nanti untuk penutupan miras,” tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga