BTM : Pilkada Kota Jayapura Merupakan Ajang Pesta Keluarga

Share it:
BTM saat menyampaikan keterangan pers
Jayapura, Dharapos.com 
Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di Kota Jayapura merupakan ajang pesta keluarga sehingga tidak ada konflik yang terjadi saat digelarnya kegiatan tersebut.

Kalaupun terjadi konflik, itu hanyalah perilaku orang-orang dari luar yang sengaja ingin menciptakan konflik di atas tanah ini.

"Momen keluarga ini bakal menciptakan ajang Pilkada yang damai guna mencari pemimpin yang amanah, solehah, fatimah dan yang ingin kota ini sejahtera. Intinya Kota Jayapura ini harus aman dan damai sebagai wujud atas hidup toleransi dan kerukunan umat beragama yang selama ini terjalin erat untuk terus dijaga dengan baik," ungkap Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM kepada wartawan, usai melakukan kampanye dan tatap muka bersama warga APO Bukit Barisan Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura utara, Selasa (20/12).

Selain itu, keamanan juga menjadi perhatian yang tak kalah pentingnya karena jika keamanan menjadi perhatian maka ekonomi di Kota Jayapura akan bertumbuh pesat.

Pria yang akrab disapa BTM ini menuturkan, setiap dirinya melakukan kampanye di wilayah Kota Jayapura, salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kandungan potensi yang bisa dikembangkan di kawasan tersebut.

Seperti saat melakukan kampanye di APO Bukit Barisan Kelurahan Gurabesi yang merupakan salah satu kawasan yang berada di ketinggian.

Terkait dengan kondisi pemukiman tersebut, BTM pun mengutip ayat firman Tuhan "Aku melayangkan mataku ke gunung-gunung dari manakah datangnya pertolongan?

"Pertolongan bagi saya hanya datang dari Tuhan yang menciptakan langit, bumi dan segala isinya," tegasnya.

BTM juga mengatakan bahwa setiap melakukan kampanye hanya program-program yang disampaikan kepada masyarakat baik itu program yang sudah dilakukan selama 5 tahun kepemimpinannya.

Begitu pula dengan program-program yang hendak dilakukan jika terpilih nanti.

"Dalam setiap kampanye, saya tidak pernah mengeluarkan kata-kata hinaan terhadap orang lain dan tidak juga menyebutkan mereka, tetapi hanya program yang kita tawarkan. Masyarakat juga telah melihat apa yang telah dikerjakan bahkan menilai apa yang telah kami dilakukan selama 5 tahun kemarin," akuinya.

Putra asli Port Numbay ini juga pada kesempatan tersebut tetap menekankan soal program penataan kota ini baik di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi dan juga tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

"Artinya bahwa semua kemajuan dan keberhasilan selama 5 tahun itu adalah milik rakyat , sedangkan berbagai kekurangan yang masih ada itu adalah milik saya. Dan tentu menjadi pekerjaan rumah bagi saya apabila rakyat mempercayakan saya untuk kembali memimpin 5 tahun ke depan," imbuhnya.

Salah satunya, yang juga menjadi target BTM adalah pembangunan Pos Siskamling demi menjamin
keamanan di wilayah tersebut.

BTM pun memastikan bahwa pekerjaan rumah tersebut akan dituntaskan bersama Calon Wakil Wali Kota yang juga mantan politisi Provinsi DPR Papua, Ir. H. Rustan Saru, MM.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga