Di BTN Kotaraja Grand, Kehadiran BTM - HaRUS Obati Kerinduan Warga

Share it:
BTM saat melantik Tim Pemenangan BTN Grand Kotaraja, Kelurahan Waimorok, Distrik Abepura 
Jayapura, Dharapos.com
Usai melakukan kampanye dan tatap muka dengan warga APO Bukit Barisan, pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM melanjutkan kampanye dan pertemuan dengan warga di BTN Kotaraja Grand  Kelurahan Waimorok Distrik Abepura, Selasa (20/12).


Pasangan dengan jargon BTM - HaRUS ini didampingi sejumlah tim pemenangan dan partai koalisi, pengusung dan partai pendukung.

Salah satu warga setempat yang dituakan mewakili Ketua RW 5, Hery Cahyono mengaku senang atas dengan kehadiran BTM - HaRUS.

"Apa yang selama ini menjadi harapan warga akhirnya terwujud dengan kehadiran BTM - HaRUS. Hari ini, kerinduan kami terobati karena beliau berdua telah menyempatkan waktu untuk melakukan tatap muka dengan warga disini," ucapnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini menyatakan kepercayaannya bahwa warga masyarakat yang berada di BTN Kotaraja Grand adalah masyarakat yang rasional.

"Sehingga kami rindu untuk menyapa warga masyarakat di sini karena kami ingin melanjutkan lima tahun ke depan," ucapnya.

Ditegaskan BTM, untuk membangun kota ini, pertama dan terutama yang harus dilakukan adalah menjaga kerukunan antar umat beragama.
Calon Wali Kota BTM saat menyampaikan orasi politik

"Kerukunan dan toleransi umat beragama yang saya jaga dan pelihara selama 5 tahun sebelumnya akan kembali menjadi salah satu prioritas penting untuk kami tingkatkan pada periode berikutnya. Dan keberagaman ini telah menjadi kekuatan yang besar ada di kota Jayapura," tegasnya.

Di hadapan ratusan warga dan tim pemenangan, BTM memberi jaminan bahwa dirinya  adalah seorang nasionalis sehingga toleransi dan kerukunan antar umat beragama akan terus dijaga.

Lanjutnya, ASN Kota Jayapura juga banyak yang beragam Muslim sehingga Pemerintah Kota membangun Mushola untuk memenuhi kebutuhan ibadah umat dan sudah dilakukan peletakan batu pertama saat dirinya menjabat.

Selain itu, upaya menciptakan keamanan dan kenyamanan Kota Jayapura juga menjadi prioritas yang kalah pentingnya.

"Karena kalau kota aman maka pertumbuhan ekonomi menjadi baik, kesejahteraan, pendidikan dan tata kelola pemerintahan yang kita lakukan kan berjalan dengan baik," tandasnya.

Pada periode sebelumnya, langkah itu telah dilakukan BTM sebagai upaya memberikan rasa aman dengan membangun 12 Pos TNI-Polri di sejumlah kawasan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Jayapura.

Kesempatan yang sama, Calon Wakil Wali Kota yang disapa HaRUS mengakui BTM sangat dekat dengan masyarakat dimana terjadi permasalahan apapun  beliau selalu menyempatkan diri untuk hadir.

BTM - HaRUS mempunyai program visi dan misi Kota Jayapura yang beriman, modern, bersatu, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal.

"Dan untuk menjadi beriman, ada dua penting yang harus dijadikan dasar yaitu iman lahiriah dan iman batiniah," tukasnya.

Pada momen tersebut, BTM juga berkesempatan melantik tim pemenangan BTN Grand.

Ia meminta kepada tim untuk bekerja dengan militan dan saling bekerja sama guna memenangkan pasangan BTM - HaRUS.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga