Hingga Desember 2016, Realisasi Program Dinsos Kota Capai 99 Persen

Share it:
Kepala Dinsos Kota Jayapura, Irawadi
Jayapura, Dharapos.com
Sejumlah Satuan Kerja perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Jayapura telah merampungkan program dan anggaran yang di kelola selama tahun 2016.

Salah satunya Dinas Sosial Kota Jayapura, yang bertanggung jawab mengelola 13 kegiatan bersumber dari 
Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Otonomi Khusus ( Otsus ) dengan total anggaran sebesar Rp 6,5 miliar.

"Untuk dana Otsus, Dinas Sosial Kota Jayapura  melaksanakan sebanyak tiga kegiatan sedangkan 10 kegiatan sisanya bersumber dari DAU. Sedangkan jumlah anggaran yang dikelola oleh Dinas Sosial Kota Jayapura di tahun 2016 sebesar Rp 6.5 milyar," urai Kepala Dinas Sosial setempat, Irawadi yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (28/12).

Sementara, untuk persentase progres seluruh program dan kegiatan Dinas Sosial hingga Desember 2016 telah rampung 99 persen. Begitu pula dengan realisasi keuangan yang juga telah mencapai sudah 99 persen.

Selain 13 program, masih ada lagi 7 program lainnya pada tahun ini, yang di biayai oleh APBD Kota Jayapura maupun oleh APBN dalam hal ini berasal dari Kementrian Sosial RI.

"Untuk program yang dibiayai oleh dana APBD, seperti program penunjang keluarga harapan, kegiatan-kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi Taruna Siaga Bencana atau karang taruna semuanya telah dilaksanakan," akui Irawadi.

Sedangkan untuk kegiatan yang dibiayai APBN yaitu program keluarga harapan yang merupakan program nasional.


Program tersebut finalnya saat Menteri Sosial RI berkunjung ke Kota Jayapura dan secara simbolis telah menyerahkan bantuan tersebut kepada para penerima manfaat. 

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga