Karnaval Keliling Warnai Momen Malam Natal di Distrik Jair

Share it:
Aksi bagi-bagi bingkisan Natal kepada anak-anak di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel
Boven Digoel, Dharapos.com
Momen perayaan Natal di Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel berlangsung meriah.

Puluhan personel Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/ Kostrad yang bertugas di kawasan perbatasan RI - PNG, turut memeriahkan momen tersebut dengan menggelar Karnaval Natal keliling.

Usai misa Natal, Minggu (25/12) malam, acara dilanjutkan dengan melaksanakan karnaval Natal keliling ke kampung-kampung yang diikuti masyarakat dengan menggunakan kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Warga kampung yang didatangi arak-arakan Karnaval Natal keliling sangat antusias menyambut kegiatan ini, meskipun dilakukan selepas tengah malam.

Rata-rata warga kampung yang didatangi sudah dalam kondisi istirahat namun setelah mendengar keramaian karena kedatangan mobil Karnaval yang dipasangi soundsystem menggemakan lagu-lagu rohani, langsung terbangun dan menghampiri.

Personil satgas yang memakai pakaian sinterklas pun dengan semangat membagi-bagikan bingkisan kepada anak-anak.

Selain itu masyarakat juga banyak yang meminta foto bersama dengan sinterklas dan personil Satgas.

Mereka sangat senang karena baru kali ini ada kegiatan seperti ini dilakukan di wilayah Boven Digoel.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menyambut Natal dan Tahun baru 2017 serta memberikan kenyamanan terhadap masyarakat di Boven Digoel,“ tugas Dansatgas Mayor Inf. Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A di sela-sela aksi bagi-bagi hadiah.

Pengamanan perayaan Natal di Papua sangat diperlukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam menyambut momen kasih tersebut khususnya di Distrik Jair.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa Gereja yang tersebar di wilayah penugasan, kemudian di jalan-jalan maupun di tempat keramaian.

Dansatgas Mayor inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A langsung memimpin kegiatan pengamanan bersama pihak kepolisian dari Polsek Jair, Koramil Jair dan beberapa organisasi Kepemudaan pada Minggu (25/12).

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga