Kota Jayapura Kini Resmi Miliki Fasilitas "Videotron"

Share it:
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM menekan tombol sirene saat launching Media Informasi Elektronik "Videotron" milik Pemkot  Jayapura, Kamis (29/12)
Jayapura, Dharapos.com 
Penjabat Wali Kota Daniel Pahabol, S.Pd, MM telah meresmikan Media Informasi Elektronik "Videotron" milik Pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota Jayapura, Kamis (29/12).

Videotron tersebut berada tepat di depan areal parkiran Galael Pusat, Kota Jayapura.

Penjabat dalam sambutannya mengatakan, penggunaan media informasi ini merupakan salah satu kebijakan strategis Pemkot yang wajib dilaksanakan untuk kepentingan masyarakat baik sebagai pengguna sekaligus penerima manfaat.

"Launching Videotron ini merupakan momentum yang dipandang penting untuk kita bersama sebagai wujud era baru dalam hal menggunakan media informasi elektronik bagi masyarakat Kota Jayapura," lanjutnya.

Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua, sekaligus telah berkembang sebagai kota jasa, perdagangan, pendidikan dan kota tujuan wisata di provinsi paling timur Indonesia ini.

"Walau masuk kategori sedang, kedudukan Kota Jayapura dengan jumlah penduduk lebih kurang 400 ribu jiwa ini, tergolong penting dan strategis di provinsi Papua," tandas Penjabat.

Yang mana, bergeraknya roda perekonomian dan investasi mengalami perkembangan yang sangat signifikan seiring dengan tuntutan zaman yang menekankan teknologi informasi dalam setiap bidang kehidupan.

"Sehingga pelayanan yang baik kepada masyarakat semakin cepat, singkat, efektif dan efisien," lanjutnya.

Sejalan dengan itu, maka Pemerintah setempat terus berpacu dengan gencar-gencarnya membangun Kota Jayapura yang terus bertransformasi menuju Smarth City (Kota Cerdas) sesuai dengan visi dan misi Pemkot.

Penjabat juga minta kepada masyarakat Kota Jayapura, agar memanfaatkan sarana media informasi elektronik ini untuk terus berpacu dengan memadukan beragam sistem dan aplikasi yang dibutuhkan secara instan.

"Melalui penggunaan media informasi elektronika, maka masyarakat diberikan kemudahan yaitu sistemnya serba online dan dapat memperoleh informasi setiap saat secara langsung. Dan dengan media informasi elektronik maka masyarakat dapat memperoleh informasi terbaru yang selalu di up-date dari pemerintah maupun berbagai elemen lain," sambungnya.

Penjabat pun memastikan akan sangat mendukung seraya memberi apresiasi atas terpasang dan digunakannya media informasi elektronik Videotron ini.

"Pelayanan publik dalam era keterbukaan informasi yang diselenggarakan ini memiliki asas kepentingan umum, kepastian hukum, kesamaan dan keseimbangan hak, kewajiban dan keprofesionalan, partisipatif, persamaan perlakuan, akuntabilitas, ketepatan waktu, kecepatan, kemudahan serta keterjangkauan dalam memperoleh informasi," tukasnya.

Di saat yang sama, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kota Jayapura, Rocky Bebena dalam laporan singkatnya mengatakan, pembangunan Videotron tersebut dimaksudkan untuk menyediakan perangkat media informasi elektronik LED Videotron luar ruangan sebagai media penyebar luas informasi, baik tentang penyelenggaraan pemerintahan maupun  pelaksanaan dan pembinaan kemasyarakatan yang telah dilaksanakan

"Tentu ini merupakan kewajiban Pemerintah Kota Jayapura dalam menyebarluaskan informasi publik kepada masyarakat, sesuai Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik, dan juga UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi," urainya.

Dengan tersedianya perangkat LED Videotron luar ruangan ini dapat menjadi sarana informasi yang cepat dan mudah diakses oleh masyarakat luas di kota Jayapura.

Turut hadir pada peresmian Videotron ini, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, pimpinan BUMN/BUMD, Kepala SKPD dilingkup Pemkot Jayapura dan warga masyarakat.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga