Legislator Kota Jayapura Pertanyakan Soal Sulitnya Mendapat Pecahan Uang Kecil

Share it:
 John Betaubun
Jayapura, Dharapos.com 
Sulitnya mendapat pecahan uang kecil di Kota Jayapura, akhir-akhir ini membuat sejumlah pihak angkat bicara.

Salah satunya Legislator asal Kota Jayapura yang mengaku heran kenapa Bank Indonesia (BI) tidak lagi menyiapkan uang pecahan uang kecil apalagi umat Kristen yang hendak merayakan Natal  dan Tahun Baru.

Ketua Fraksi PDI- Perjuangan DPRD Kota Jayapura, John Betaubun meminta pihak BI di Kota Jayapura untuk menyiapkan pecahan uang kecil  mulai Rp 10.000 – 100.000,-

Karena menurutnya, pecahan uang kecil tersebut sangat penting bagi masyarakat khususnya umat Kristen yang hendak merayakan Natal pada 25 Desember mendatang dan Tahun Baru 1 Januari 2017.

"Hal ini harus diperhatikan Bank Indonesia karena beberapa waktu ini kita melihat tidak seperti beberapa waktu lalu di mana Bank Indonesia membuka layanan di mana masyarakat dapat menukar uang pecahan.
Namun belakangan ini bahkan menjelang Natal, penukaran uang pecahan tersebut sudah tidak dilakukan lagi," herannya, saat dikonfirmasi, Selasa (20/12).

Lanjutnya, F-PDIP DPRD kota Jayapura telah mendesak BI untuk segera mendistribusikan uang pecahan tersebut kepada bank-bank yang ada di Kota Jayapura dan juga memudahkan pelayanan untuk penukaran uang pecahan.

Penegasan ini tegas dia, telah disampaikan F-PDIP DPRD Kota Jayapura dan telah dipublikasikan melalui media guna memublikasikan hal tersebut.

"Agar BI bisa melihat hal ini bukan saja dari F-PDIP DPRD Kota Jayapura akan tetapi ini merupakan kebutuhan masyarakat yang harus segera di penuhi," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga