Listrik di Kota Jayapura Resahkan Warga, Legislator Angkat Bicara

Share it:
John Betaubun
Jayapura, Dharapos.com 
Untuk kesekian kalinya, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) khususnya di kawasan timur Indonesia seperti Papua dan Maluku kembali meresahkan para pelanggannya.

Betapa tidak, dari tahun ke tahun aksi pemadaman listrik rutin terjadi, dan yang lebih parah lagi fakta itu harus dialami saat momen hari besar keagamaan seperti perayaan Natal yang tinggal menghitung hari.

Umat Kristen yang seharusnya dapat menyambut Natal dengan suka cita, malah diperhadapkan pada kenyataan yang bertolak belakang dengan makna dari momen tersebut karena suplai lampu penerangan yang sangat tidak bersahabat.

Seperti yang kini dihadapi masyarakat di sejumlah daerah di Papua dimana salah satunya, di ibukota provinsi paling timur Indonesia yang kini terancam krisis listrik parah.

Menyikapi kondisi ini, wakil rakyat setempat khususnya Fraksi PDI Perjuangan mengaku heran dengan kinerja PT. PLN Persero Jayapura akibat sering terjadinya pemadaman aliran listrik baik siang maupun malam hari bahkan tidak menentu waktunya.

"Sehingga F-PDIP meminta agar hal  ini diperhatikan secara baik dan segera dicarikan jalan keluarnya. Apalagi saat ini masyarakat sedang bersiap menyambut Natal yang merupakan momen khusus bagi umat Kristiani," tegas Ketua F-PDIP DPRD Kota Jayapura, John Betaubun saat dikonfirmasi, Selasa (20/12).

Diakuinya, aksi pemadaman listrik yang tidak beraturan ini sedikit banyak telah berdampak hingga mengurangi semangat umat Kristen dalam merayakan Natal.

"Awalnya mau menyambut Natal dengan sukacita dengan dimeriahkan berbagai ornamen Natal namun karena kondisi suplai listrik PLN yang tidak menentu ini membuat masyarakat menjadi kecewa," akui Betaubun.

Untuk itu, pihaknya mendesak PLN Area Jayapura segera mengambil langkah-langkah guna mengantisipasi pemadaman ini.

Sebelumnya, DPRD kota Jayapura sudah melakukan hearing dengan pihak PLN untuk meminta penjelasan terkait kondisi yang terjadi dan segera mengatasinya.

"Apabila ada permasalahan yang terjadi harus segera diatasi karena PLN merupakan perusahaan milik negara sehingga harus secepatnya diatasi," tegasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga