Momen Natal, BTM Ajak Umat Nasrani Jadi Terang Bagi Semua Orang

Share it:
DR. Benhur Tomi  Mano, MM 
Jayapura, Dharapos.com 
Calon Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh umat Nasrani memaknai bersama momen perayaan Natal dan tampil menjadi terang bagi semua orang.

"Di Minggu-minggu Adventus ini, sebagai umat Nasrani biarlah kita menjiwai makna dari Natal itu sendiri dalam keluarga kita masing-masing serta menjadi garam dan terang atau lilin yang bercahaya bagi semua orang di mana kita bertugas," ajaknya, saat dikonfirmasi di kediamannya, Jumat (23/12).

Apalagi, mendasari tema Natal kali ini “Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat Yaitu Yesus Kristus Di Kota Daud“, diharapkan tidak hanya sebagai simbol kata semata tetapi dapat menjadi pedoman umat Nasrani di Kota Jayapura dalam menghadapi salah satu momen penting dalam sejarah ibukota provinsi di ujung timur Indonesia ini yakni Pemilihan Umum Kepala Daerah yang akan digelar pada Februari 2017  mendatang.

"Biarlah Pilkada Kota Jayapura menjadi ajang pesta demokrasi keluarga yang berlangsung bersih dan aman yang akan melahirkan seorang pemimpin yang direstui Tuhan untuk memimpin tanah ini," imbuh pria yang sehari-harinya disapa BTM ini.

Ia pun mengaku yakin pelaksanaan Pilkada Kota Jayapura bakal mewujudkan ajang demokrasi damai yang jauh dari konflik.

"Saya percaya bahwa masyarakat di kota Jayapura adalah masyarakat yang cinta damai serta menjaga kesatuan dan persatuan serta kebersamaan dalam kebhinekaan," tandas BTM.

Ia juga mengajak seluruh pihak yang berkepentingan dalam Pilkada ini untuk mengedepankan etika dan moral dalam berkampanye serta menjaga hari-hari yang kudus di bulan Desember ini dengan baik.

"Dan saya yakin Tuhan akan memberkati kita apapun niat kita yang kita jalani," tandas BTM optimis.

Lebih lanjut, jelasnya, pada Desember ini ada 2 momen perayaan hari besar keagamaan yaitu umat Muslim yang telah lebih dahulu merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Desember lalu dan umat Nasrani yang akan merayakan Kelahiran Yesus Kristus.

"Biarlah makna perayaan dari dua hari besar ini dapat kita petik untuk kemudian mengikuti jejak dan teladan kedua Nabi besar ini dalam menjalani kehidupan sehari-hari," kembali ajaknya.

Tinggal menghitung jam umat Kristen di seluruh dunia akan merayakan Natal bersama, tidak terkecuali umat Kristen yang ada di negeri berjuluk Port Numbay tersebut.

Mantan Wali Kota periode 2011-2016 ini, pada kesempatan tersebut turut menyampaikan ucapan selamat Natal bagi seluruh umat Nasrani di kota Jayapura

“Atas nama keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2016, bagi seluruh umat Kristen di kota Jayapura yang akan merayakannya," ucapnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga