Pemkot Jayapura Musnahkan 200 Botol Minol Hasil Razia Tim Gabungan

Share it:
Penjabat Wali Kota mengawali pemusnahan minol sitaan hasil razia
Jayapura, Dharapos.com
Sebanyak 200 minuman beralkahol (minol) dari 11 merk yang berhasil disita tim gabungan terdiri dari TNI - POLRI dan Satuan Polisi Pamong Praja  Kota Jayapura dalam razia yang digelar pada 17 Desember lalu 
resmi dimusnahkan.

Pemusanahan yang dilakukan Pemerintah Kota setempat di depan Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (31/12) dipimpin langsung oleh Penjabat Daniel Pahabol, S.Pd, MM.

Turut mendampingi, Wakil Ketua DPRD Kota Timbul Sipahutar, Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol. Heru Hidayanto, S.Sos, dan Kasdim 1710 Jayapura Mayor Romkeni A. Y.

Juga di saksikan Asisten 2 Setda Kota dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkot Jayapura.

Penandatangan berita acara pemusnahan minol oleh Penjabat Wali Kota
Perlu diketahui, Pemkot sangat serius dalam upaya membasmi peredaran minol di Kota Jayapura, dengan memberlakukan berbagai kebijakan hingga menggelar razia yang dilakukan oleh tim gabungan dari sejumlah institusi.

Langkah tersebut akan terus dilakukan hingga keberadaan minol benar-benar lenyap dari ibu kota provinsi di ujung timur Indonesia ini.

Pantauan media ini, pemusnahan diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan miras oleh 
Penjabat Wali Kota yang disaksikan Kepala Satuan Polisi PP Kota Jayapura dan unsur kepolisian  dan selanjutnya di lakukan pemusnahan dengan menumpahkan semua miras ke dalam wadah yang telah disediakan.

Penjabat Wali Kota mengatakan, pemusnahan 200 kaleng dan botol miras ini merupakan tindak lanjut dari razia yang di lakukan oleh Pemkot bersama Polresta dan Kodim 1701 Jayapura beberapa waktu lalu menjelang perayaan Natal 25 Desember 2016.

Ratusan kemasan minol sitaan hasil razia tim gabungan pada 17 Desember lalu 
"Dengan pemusanahan ini artinya miras tidak boleh lagi diperjualbelikan dan pemusnahan ini menjadi bukti keberadaan miras di Kota Jayapura telah di tutup di akhir tahun 2016," cetusnya.

Untuk itu, Penjabat menegaskan kepada seluruh penjual miras yang telah habis masa berlaku surat izinnya untuk tidak diperpanjang.

"Karena kita tahu bersama bahwa minuman beralkahol ini telah membawa dampak yang buruk bagi anak-anak muda kita dan juga hanya menghambur-hamburkan uang untuk sesuatu yang sama sekali tidak membawa manfaat apa-apa," tegasnya.

Lanjut Penjabat, tujuan razia dan pemusnahan miras ini juga adalah untuk menindaklanjuti surat yang dikeluarkan oleh Gubernur Papua beberapa waktu lalu.

"Dengan pemusnahan miras ini maka masyarakat sudah mengetahui bahwa Pemerintah kota sangat serius untuk membasmi miras," kembali tegasnya.

Sekda Kota bersama sejumlah pejabat lainnya juga berkesempatan memusnahkan minol 
Di samping itu, Penjabat mengharapkan adanya kesadaran dari masyarakat Kota Jayapura untuk menjauhkan diri dari miras karena akan merugikan diri sendiri, kesehatan dan keluarga.

Ia menambahkan, Gubernur Papua telah memerintahkan kepada seluruh Bupati/Walikota untuk segera melaksanakan penertiban minol di wilayah masing-masing dan terkait itu, Pemkot langsung merespon hal itu.

"Beberapa kios dan distributor pengecer yang di razia sudah ditutup, hanya beberapa kios saja yang berhasil di razia dan barangnya langsung disita dan dimusnahkan hari ini," urai Penjabat.

Keberadaan miras, akuinya lagi, terkesan ajaib karena terkadang ada namun terkadang juga tidak ada.

Pemusnahan dilakukan dengan cara menumpahkan semua jenis miras oleh Penjabat Wali Kota, Sekda kota, Wakil Ketua DPRD Kota dan SKPD serta Kapolsek Japsel dan Kasdim Kodim 1701 Jayapura.


(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga