Persekutuan SSS Kota Jayapura Rayakan Natal Bersama

Share it:
Pdt. Umbo Akuan saat menyampaikan firman Tuhan pada ibadah Natal Persekutuan SSS di Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Ikatan Keluarga Maluku yang tergabung dalam Persekutuan Kampung Siri Sori Serani (SSS) di Kota Jayapura menggelar acara Natal bersama dengan balutan tema "Hari ini telah lahir bagimu Juruslamat yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud".


Perayaan tersebut berlangsung di kediaman keluarga Ibu Lies Holle yang juga selaku ketua Persekutuan Kampung SSS Kota Jayapura, di kawasan Abepura, Kamis (29/12).

Ibadah tersebut pimpin oleh Pendeta Umbo Akuan dengan mengutip firman Tuhan yang terambil dari Kitab Injil Lukas 2:1-12 dan Lukas 1:39-45

Dalam khotbahnya, Pendeta Umbo Akuan menyoroti makna dibalik momen kelahiran Yesus Kristus di kandang yang hina.

"Kita selaku orang yang percaya kepada-Nya, mari kita renungkan makna dari peristiwa kelahiran Yesus, dengan cara berusaha agar di dalam keluarga  jangan sampai kita menolak Tuhan," sorotnya.

Dalam ikatan keluarga besar SSS di Jayapura, Pendeta Umbo mengajak seluruh warga persekutuan untuk menjadikan kelahiran Yesus Kristus sebagai pelajaran agar ikatan keluarga besar ini menjadi tempat lahirnya damai sejahtera dan suka cita yang berasal dari Allah.

Ketua Persekutuan SSS Ny. Lies Hole saat berkesempatan menyalakan lilin Natal
"Karena itu, mari kita renungkan arti dari tema Natal tersebut apakah selama tahun 2016 ini, kita sudah menjadi alat untuk mempererat ikatan persekutuan kita atau kita malah sibuk dengan tanggung jawabnya sendiri-sendiri," ajaknya.

Diakui Pendeta juga, kondisi dan situasi bangsa Indonesia yang sekarang ini diwarnai berbagai aksi intoleransi hingga berbagai ujaran kebencian.

"Namun apapun pandangan orang tentang inti iman kita, pada hari ini kita harus meyakini bahwa Dia yang
kita sembah adalah Tuhan dan satu-satunya Juruselamat. Maka itu, janganlah kita ragu pada Tuhan kita yaitu Yesus Kristus sang Juruselamat yang Lahir di Kota Daud," tukasnya.

Di saat yang sama, Ketua Persekutuan SSS Kota Jayapura, Ny. L. Holle menegaskan bahwa seluruh warga masyarakat Maluku yang tergabung dalam ikatan ini harus terus ada dalam persekutuan.

"Jadi, jangan ada unsur politik tetapi mari kita terus beribadah untuk memuliakan nama Tuhan begitu juga dengan anak-anak muda yang tergabung dalam persekutuan Siri Sori Serani agar tidak menjauhkan diri dari ibadah-ibadah," imbuhnya sembari mengajak seluruh anggota ikatan keluarga SSS untuk tetap ada dalam suka cita dan meikmati kasih Allah dengan baik di sepanjang tahun ini.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga