Satgas Pamtas Yonif 122/TS Berbagi Kasih dengan Masyarakat Kp. Kibay

Share it:
Penyerahan 2 ekor babi oleh Satgas Pamtas Yonif 122/TS kepada
warga masyarakat Kp. Kibay di perbatasan RI - PNG
Arso, Dharapos.com
Aksi berbagi kasih kembali dinyatakan Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti kepada penduduk Kampung Kibay yang berbatasan langsung dengan Schotohiao bagian timur, sebuah kawasan yang berbatasan langsung dengan Papua New Guinea (PNG).

Sentuhan kasih tersebut telah meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat di kawasan tersebut

Ucapan syukur dan terima kasih pun terlontar dari Yulianus Kuntui, seorang tokoh agama di Kp. Kibay kepada Satgas Pamtas Yonif 122/TT atas berbagai hal yang sudah ditunjukkan oleh prajurit-prajurit dari Pematang Siantar ini.

"Terimakasih bapak-bapak TNI, kami sangat senang atas bantuan pemberian dua ekor babi di kampung kami, dan ini sangat bermanfaat untuk menyongsong perayaan Natal nanti," ucap kepada Lettu Inf Sugiharto, Selasa  (20/12).

Yulianus mengaku warga setempat sangat terbantu dengan kehadiran personel Satgas TNI di wilayah mereka.

"Kami bisa menonton TV bersama, kampung kami bisa dialiri listrik sebagai penerangan, anak-anak kami bisa belajar dengan guru-guru dari bapak-bapak TNI, sekarang kami diberikan dua ekor babi untuk menyambut Natal di kampung kami. Kami sangat bersyukur atas semua ini," ucapnya ulang.

Terpisah saat dihubungi melalui selulernya, Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS Letkol Inf. Kohir menyampaikan rasa simpatiknya kepada seluruh penduduk Kampung Kibay yang telah menerima dengan baik kehadiran prajuritnya untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan di kampung itu.

Penyerahan hewan ternak ini sebagai simbol hubungan yang baik kepada seluruh penduduk Kampung Kibay dengan anggota Satgas.

"Setidaknya kami bisa berbagi rasa membantu menyongsong perayaan Natal nanti kepada mereka," tukasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga