Satpol PP Papua Fokus Pantau Peredaran Miras di Kota Jayapura

Share it:
Sejak 2015 lalu Pemerintah Papua telah mengeluarkan Perda soal pelarangan peredaran miras
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Satuan Polisi Pamong Praja setempat memastikan bakal memprioritaskan operasi pemberantasan peredaran minuman keras (miras) di provinsi paling timur Indonesia tersebut.

Salah satunya, yang saat ini terpantau dan jadi fokus institusi penegak Peraturan daerah tersebut  terkait peredaran miras di Kota Jayapura.

"Hingga kini kita sudah siap untuk turun tetapi kita menunggu Penjabat Wali Kota untuk mencabut izin terlebih dahulu, sebelum kita turun lapangan,” ungkap Kepala Satpol PP Provinsi Papua, Alex Korwa saat dikonfirmasi di Kantor Gubernur Papua, Kamis ( 29/12).

Dalam hal ini, pihaknya terus memantau stok miras yang beredar di ibukota Provinsi Papua tersebut.

Karena sesuai kesepakatan sebelumnya dengan distributor miras di Kota Jayapura, beberapa waktu lalu, mereka sudah diminta untuk tidak menambah stok miras lagi.

”Tetapi kenyataannya hingga kini masih saja ada stok yang masuk. Makanya, kita akan terus memantau di lapangan,” bebernya.

Korwa kembali menegaskan bahwa sesuai dengan petunjuk dari Gubernur Lukas Enembe, pihaknya harus melakukan operasi pemberantasan peredaran miras.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindag Provinsi Papua, Max ME Olua,Sos,MSi menuturkan bahwa sesungguhnya kabupaten/kota yang mengeluarkan izin pelarangan peredaran miras.

Sehingga kabupaten/kota harus konsisten untuk menyikapi penandatanganan pakta integritas yang dilakukan antara Gubernur dan Bupati/Wali Kota di Kantor Gubernur Papua, beberapa waktu lalu.

”Ini kembali ke masing-masing kabupaten/kota, kami lihat di Kabupaten Jayapura, sudah berjalan dengan baik, kini kami harapkan di Kota Jayapura juga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga