Wujud Toleransi Beragama, Personel TNI di Agats Berbagi Kasih di Momen Natal

Share it:
Serka Suhaedy berpose bersama usai berbagi kasih dengan 10 warga kurang mampu 
Asmat, Dharapos.com
Melalui momen perayaan hari-hari besar keagamaan, berbagai pihak selalu ingin menunjukkan bahwa makna toleransi antar umat beragama sangat nyata wujudnya di tengah kehidupan bangsa Indonesia termasuk di Tanah Papua.

Salah satunya yang ditunjukkan personel TNI yang bertugas Koramil 1707-08/Agats yang mana dalam rangka menyambut perayaan Natal 2016, berinisiatif memberikan bingkisan kepada masyarakat kurang mampu di Pos Babinsa, Kampung Fakan, Distrik Akat, Kab. Asmat, Sabtu (24/12) pekan kemarin.

Sebanyak 20 bingkisan Natal yang berisikan paket sembako yang meliputi beras, minyak goreng, mie instant, ikan kaleng dan juga biskuit diserahkan secara sukarela oleh Serka Suhaedy, mewakili Koramil 1707-08/Agats kepada masyarakat kurang mampu di kampung tersebut.

Selain bingkisan Natal berupa paket Sembako, Serka Suhaedy juga memberikan tali asih berupa uang tunai senilai Rp 100 ribu kepada 10 orang masyarakat kurang mampu lainnya untuk membeli keperluan di hari raya Natal.

Serka Suhaedy menyatakan, pemberian bingkisan Natal yang dilakukan ini bukan suatu kewajiban atau permintaan dari masyarakat, akan tapi sebagai bentuk rasa toleransi umat beragama.

“Karena berbagi kasih itu adalah yang utama dalam bermasyarakat walaupun terdapat perbedaan suku bangsa maupun agama, namun kita tetap satu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” cetusnya.

Suhaedy juga berharap, warga yang beragama Islam untuk tidak berberat hati memberikan bantuan kepada masyarakat di hari raya Natal maupun kegiatan keagamaan lainnya.

“Saya pribadi berharap, apa yang kami lakukan ini dapat memberikan motivasi kepada para warga yang lebih mampu untuk dapat berbagi terhadap sesama yang kurang mampu, terutama pada saat perayaan Natal seperti ini, agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita,” pungkasnya.

(Piet)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga