BI Papua Gelar Edukasi dan Sosialisasi Uang NKRI TE 2016

Share it:
Edukasi dan Sosialisasi Uang NKRI Tahun Emisi (TE) 2016 oleh BI Perwakilan Provinsi Papua kepada jajaran Kepolisian setempat yang berlangsung di Aula Rastra Samara, Polda Papua, Kamis (5/1)
Jayapura, Dharapos.com
Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Papua menggelar Edukasi dan Sosialisasi Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tahun Emisi (TE) 2016 kepada jajaran Kepolisian Daerah setempat yang berlangsung di Aula Rastra Samara, Polda Papua, Kamis (5/1).

Joko Supratikto selaku Kepala Perwakilan BI Provinsi Papua kepada sejumlah wartawan mengatakan kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah sosialisasi mengenai penertiban uang TE 2016

"Sosialisasi ini bukan hanya berlangsung di Polda Papua saja tetapi kami akan lakukan juga di tempat lainnya seperti Kodam, Lantamal dan juga kepada ibu-ibu Bhayangkari hingga masyarakat secara umum," urainya.

Langkah ini dilakukan pihaknya agar semua elemen masyarakat khususnya di Papua lebih mengenal uang edisi baru.

Lebih lanjut, Supratikto menjelaskan, langkah pertama sosialisasi ini dilakukan dengan pihak kepolisian,
sebagai salah satu mitra BI dalam berbagai hal terutama terkait dengan penanganan uang palsu maupun pengamanan penukaran uang baru di daerah-daerah tertentu.

Hal ini sehubungan dengan munculnya banyak isu miring seiring penerbitan mata uang NKRI yang baru dan masyarakat telah mengetahuinya.

Banyak isu yang muncul antara lain lambang palu arit atau lambang komunis, di cetak oleh sebuah perusahaan yang tidak diperbaharui, meniru mata uang Cina Yuan, hingga skema pencetakan plus satu.

"Semua itu tidak benar," tegas Supratikto.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga