BI Papua Gelar Edukasi - Sosialisasi Bagi Jajaran Kodam XVII Cendrawasih

Share it:
Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua menggelar Edukasi dan Sosialisasi Uang NKRI Tahun Emisi (TE) 2016, bertempat di aula Kodam XVII Cenderawasih, Jumat (13/1)
Jayapura, Dharapos.com
Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua kembali menggelar Edukasi dan Sosialisasi Uang NKRI Tahun Emisi (TE) 2016, bertempat di aula Kodam XVII Cenderawasih, Jumat (13/1).

Kali ini yang menjadi sasaran kegiatan tersebut adalah jajaran Kodam XVII Cendrawasih.

Di hadapan peserta kegiatan, Kepala Kantor Perwakilan BI Papua, Joko Supratikto mengungkapkan sejak penerbitan Uang NKRI TE 2016, pihaknya telah mengedarkan Uang NKRI baru tersebut sebanyak Rp 12 Miliar di seluruh wilayah provinsi paling timur Indonesia ini.

"Namun, meski telah beredar uang baru, uang yang lama masih tetap berlaku dan digunakan hingga saat ini," ungkapnya.

Lebih lanjut Supratikto menjelaskan uang NKRI baru ini memiliki skema warna serupa dengan mata uang Euro, Ringgit, Dolar Singapura, Baht, Yuan dan mata uang negara lainnya.

"Oleh karena itu, sosialisasi ini kami lakukan agar masyarakat lebih mengetahui dan mengenal uang NKRI yang baru ini dan juga dalam rangka mencegah adanya peredaran uang palsu," lanjutnya.

Di saat yang sama, Wakil Kepala Keuangan Kodam XVII Cendrawasih, Letkol. CKU (K) Sri Hastuti mengapresiasi kegiatan edukasi dan sosialisasi yang dilaksanakan Kantor Perwakilan BI Provinsi Papua.

Bahkan, pihaknya mengaku senang dan bangga karena menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Papua dimana salah satu pahlawannya, Frans Kaisepo menjadi salah satu tokoh yang dicantumkan dalam uang baru tersebut.

Sri juga mengharapkan agar para peserta yang mewakili satuannya masing-masing dapat menyosialisasikan hal tersebut kepada anggota keluarga, di masing-masing satuannya dan juga masyarakat.

"Karena dengan sosialisasi, maka anggota TNI dan masyarakat bisa mengetahui adanya peredaran uang palsu," harapnya.

Sri juga menghimbau kepada seluruh anggota Kodam XVII Cendrawasih untuk bisa bersama-sama menjaga keaslian uang NKRI.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga