BTM Ajak Warga Luwu di Kota Jayapura Gunakan Hak Pilihnya

Share it:
Calon Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh warga Luwu di Kota Jayapura untuk menggunakan hak pilihnya pada gelaran Pemilihan kepala daerah (Pilkada) setempat, 15 Februari mendatang.

"Tinggal beberapa saat lagi kita akan melaksanakan agenda nasional pemilihan Wali kota Jayapura. Untuk itu, saya ingin mengingatkan kembali bahwa tanggal 15 Februari mendatang warga Luwu hadir ke TPS untuk menentukan pilihannya," demikian disampaikannya saat menghadiri acara Lepas Sambut dan memperingati Hari Jadi Luwu Ke-749 dan Hari Pahlawan Rakyat Luwu Ke-71,  yang berlangsung di Teluk Humbolt Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Sabtu (21/1).

Di TPS tersebut, ada surat suara yang terpampang gambar Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM atau yang sering disebut BTM - HaRUS dan gambar kotak kosong.

"Dan saya mengajak warga Luwu yang ada di seluruh wilayah Kota Jayapura dan yang telah mempunyai hak pilih untuk menusuk tanda gambar BTM yang berdampingan dengan H. Rustan Saru atau BTM - HaRUS," ajak pria yang akrab disapa BTM ini.

Calon Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM dan Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt Wilem Itaar turut hadir 
Ia pun mengingatkan warga Luwu untuk tidak memilih kotak kosong karena Pemerintahan bukan dipimpin oleh kotak kosong namun dipimpin oleh manusia.

"Pemerintah adalah wakil Allah di dunia untuk menjaga, melindungi dan mengayomi rakyatnya. Dan sebagai orang Luwu yang beriman dan bertakwa serta yang takut akan Tuhan maka pada tanggal 15 Februari, datang ke TPS dan memilih tanda gambar," dorong BTM.

Putra asli Port Numbay ini juga mengaku optimis 100 persen masyarakat Luwu yang berdiam di atas tanah
ini akan memilih BTM - HaRUS sebagai satu-satunya pasangan yang telah ditetapkan KPU Kota Jayapura sebagai calon tunggal sebagai perwujudan demokrasi yang terjadi di Indonesia.

Ia juga menjamin 100 persen Pilkada Kota Jayapura nantinya akan berjalan lancar dan damai.

"Jadi saya minta jangan takut dengan isu-isu yang sengaja disebarkan atau dikembangkan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab bahwa akan terjadi masalah di kota ini pada saat Pilkada," imbuh BTM seraya memastikan bahwa mereka atau pihak-pihak yang melakukan aksi demo setiap hari adalah orang-orang yang berasal dari luar yang ingin mengacaukan Kota Jayapura serta tak memiliki identitas e-KTP.

Pada momen ini, BTM juga turut dilantik sebagai Anak Adat Luwu.

Ratusan warga yang hadir dalam momen Lepas Sambut dan memperingati Hari Jadi Luwu Ke-749 dan Hari Pahlawan Rakyat Luwu Ke-71,  yang berlangsung di Teluk Humbolt Pantai Hamadi, Distrik Jayapura
Selatan, Sabtu (21/1)
Ia pun mengajak keluarga besar Luwu, kaum Muhajirin dan kaum Ansor untuk saling menghargai serta hidup berdampingan dan menghormati satu dengan yang lain.

BTM mengaku bangga sebagai salah satu putra terbaik di Port Numbay karena telah dilantik dan di kukuhkan sebagai anak adat Luwu dengan dipakaikan baju kebesaran Tanah Luwu.

Ia pun menegaskan masyarakat Luwu yang ada di Kota Jayapura adalah orang-orang yang sangat tahu dan menghormati adat karena di mana bumi di pijak di situ pun langit dijunjung.

"Penghormatan yang diberikan ini akan saya jaga dengan baik dan tugas saya untuk bagaimana melindungi dan mengayomi seluruh warga Luwu yang ada di kota Jayapura. Artinya, kalau ada warga Luwu yang disakiti maka orang itu menyakiti Anak Adat yaitu Benhur Tomi Mano," tegas BTM.

Sebagai anak adat, ia juga menerima keluarga Luwu yang ada di kota Jayapura sebagai bagian penting dari orang-orang Port Numbay.

Momen tersebut turut dihadiri Calon Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan saru, MM, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM, Ketua FKUB Kota Jayapura, Pdt. Wilem Itaar, MTh, pengurus KKL Kota Jayapura dan masyarakat Luwu.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga