BTM Juga Siap Maksimalkan Sektor Kesehatan - Keamanan

Share it:
Calon Wali Kota BTM saat menyampaikan orasi dalam kampanye di Tj. Ria dan Kampung Kayu Batu
 Jayapura, Dharapos.com
Selain pendidikan, sektor kesehatan juga menjadi fokus Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan pasangannya Ir. H. Rustan Saru, MM jika dipercayakan rakyat memimpin Kota Jayapura pada periode 5 tahun berikutnya.

Penegasan tersebut disampaikan pasangan dengan jargon BTM - HaRUS ini dalam kampanye dan tatap muka yang berlangsung di Kelurahan Tanjung (Tj) Ria dan Kampung Kayu Batu, Selasa (3/1).

"Sejak periode 5 tahun sebelumnya, prioritas akan sektor kesehatan juga menjadi perhatian saya sehingga 12 Puskesmas telah dibangun untuk melayani kesehatan masyarakat Kota Jayapura," tegasnya di hadapan ratusan warga yang hadir.

Bahkan, kemudian dibangun satu Puskesmas percontohan di Entrop Distrik Jayapura utara yakni Puskesmas Tuwano.

Ditambahkan juga dengan pengadaan tenaga dokter praktek spesialis ibu dan anak yang bertugas melayani di setiap puskesmas.

"Pembangunan Puskesmas pembantu maupun program Puskesmas keliling, serta pengadaan alat-alat kesehatan yang canggih pun telah dilakukan. Semua ini saya lakukan guna memperbaiki gizi hingga ke kampung-kampung, demi menekan angka kematian ibu dan anak selama 5 tahun dengan serius memperhatikan masalah kesehatan secara maksimal," tandas pria yang akrab disapa BTM ini.

Meski demikian, ia secara jujur mengakui jika masih ada kekurangan yang menjadi  tanggung jawabnya sebagai pekerjaan rumah yang akan diselesaikan pada 5 tahun berikutnya.

"Jika saya dan saudara Rustan dipercaya masyarakat untuk memimpin negeri ini, maka kami akan tuntaskan seluruh pekerjaan rumah yang masih tersisa dan terus memaksimalkannya demi menjamin kesehatan warga masyarakat Kota Jayapura," janjinya.

Ratusan warga Tj. Ria dan Kampung Kayu Batu saat mendengar orasi politik paslon BTM - HaRUS
Tak kalah pentingnya, sektor keamanan juga menjadi perhatian BTM dengan memprogramkan pembangunan Pos-pos TNI-POLRI guna memberikan rasa aman bagi warga kota.

Kejadian demi kejadian yang merengut korban nyawa manusia seperti pembunuhan seorang pendeta di kompleks Organda, kemudian sopir truk di kampung Pisang yang di bakar hidup-hidup dengan truk menjadi dua dari sekian banyak kejadian yang tak akan bisa dilupakan dirinya.

Belum lagi, kesedihan yang menyelimuti hati putra asli Port Numbay ini, saat istri salah seorang tukang ojek
yang harus pergi untuk selamanya atas ulah orang lain, tersungkur dan menangis di kakinya BTM, karena kehilangan orang terkasih dalam memikul tanggung jawab buah hati mereka yang masih sekolah.

Semua fakta ini telah menggugah hatinya, sehingga 10 Pos Keamanan TNI dan POLRI dibangun pada beberapa titik rawan untuk menjaga dan melindungi rakyat banyak.

Anggaran sebesar Rp 2,8 miliar pun dialokasikan Pemerintah kota demi memberi jaminan rasa aman bagi warga ibukota provinsi paling timur Indonesia ini.

"Jika terpilih nanti, saya dan saudara wakil akan memprogramkan bersama TNI-POLRI  untuk mengaktifkan operasi Garnizun tengah malam di wilayah Kota Jayapura yang di mulai dari batas kota hingga Angkasa dan Muara Tami," tukasnya.

Pantauan Dharapos.com, di hari ke 3 awal tahun 2017, pasangan nomor urut 1 ini, melakukan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Tj. Ria dan masyarakat Kampung Kayu Batu.

Penyampaian visi-misi dan program yang bakal diusung pada periode 2017 - 2022,  dipusatkan di Kampung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utar, Selasa (3/1).

Walau dalam suasana libur panjang, namun tidak mengurungkan niat warga Tj. Ria dan Kampung Kayu Batu untuk hadir dan mendengar orasi politik putra asli Port Numbay ini bersama pasangannya.

BTM - HaRUS saat tiba bersama tim pemenangan di tempat pertemuan langsung di sambut pemuda-pemudi Kayu Batu dengan tarian adat kampung setempat.

Bersamaan itu juga, BTM turut melantik tim pemenangan BTM - HaRUS Base'G baru.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga