BTM Pastikan Kehadirannya Hanya Untuk Rakyat

Share it:
Kedatangan paslon BTM - HaRUS di Kelurahan Trikora disambut dengan tarian adat warga setempat
Jayapura, Dharapos.com
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM telah memastikan bahwa kehadiran dirinya hanya  untuk melayani rakyat di Kota Jayapura.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat melakukan kampanye dan tatap muka bersama warga RT.01, 02, 03, 04  dan RT 05 serta RW III, Kelurahan Trikora, Distrik Jayapura Utara, Kamis (19/1).

"Saya juga ingin meminta maaf kepada warga  mungkin pada 5 tahun sebelumnya ada program-program Pemerintah Kota yang belum menyentuh kepada harapan warga di wilayah ini termasuk warga Lapago dan Mepago," ucapnya di hadapan ratusan warga asal Pegunungan Tengah Papua.

Lanjut pria yang akrab disapa BTM ini, mungkin saja Lurah sudah menyampaikan pengusulan namun Pemerintah belum menjawab permintaan tersebut.

Ia juga mengingatkan program 5 tahun lalu yang diperuntukkan bagi mama-mama khususnya yang berjualan di pasar Mama-mama Papua  berupa bantuan 1 unit mobil  untuk antar dan jemput pergi dan pulang.

BTM - HaRUS saat menyosialisasikan cara pencoblosan
"Semua itu saya lakukan karena sangat prihatin dengan mama-mama yang setiap saat ke pasar menggunakan jasa ojek tetapi sudah tidak lagi karena adanya satu unit mobil truk yang khusus melayani kepentingan mama-mama," urai BTM.

Selain itu, bagi warga yang tinggal di Angkasa, putra asli Port Numbay ini berjanji jika terpilih menjadi Wali
Kota maka dirinya akan mengaktifkan trayek khusus ke Angkasa dan terminal Mesran akan di aktifkan untuk melayani trayek tersebut pulang pergi.

"Kita semua akui bahwa warga Angkasa juga sangat sulit jika ke pasar karena menggunakan jasa ojek dan tarifnya pun sangat mahal," akuinya.

Olehnya itu, Calon Wali Kota yang berpasangan dengan Ir. H. Rustan Saru, MM ini memastikan jika terpilih maka rencana tersebut menjadi salah satu yang akan diprioritaskan.

Lebih lanjut, BTM mengungkapkan wilayah ini juga sering mengalami longsor begitu pula belum adanya penerangan lampu, air bersih hingga jalan lingkungan yang belum di buat termasuk pos siskamling.

2 Kader PDI-P Kota yang selalu setia mendampingi BTM - HaRUS
"Semua ini merupakan program saya nanti, dan jika warga mendukung saya untuk menjadi Wali Kota Jayapura maka seluruh pekerjaan rumah akan saya selesaikan," janjinya.

Ke depan, sambung BTM, Pemkot juga akan membangun rumah bantuan dengan persyaratan ada lokasi tanah. Dimana anggaran yang dialokasikan bagi perumahan senilai Rp 27 Miliar yang diperuntukkan bagi 5 Distrik, 14 Kampung, 25 Kelurahan dan 123 RT/RW termasuk anggaran untuk pengadaan air bersih sebesar Rp 8 Miliar.

Program lainnya, Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) dan kini sudah diperdakan yakni untuk perbaikan MCK dan Sanitasi dengan alokasi dana senilai Rp 32 Miliar.

Dan tak ketinggalan, demi memaksimal keamanan  di Kota Jayapura, BTM juga akan mengaktifkan kembali patroli Garnizum.

“Saya ingin warga saya hidup aman dan sehariharinya nyaman dalam beraktivitas. Karena sebagai  umat Tuhan yang beriman  maka harus memberikan suara ke TPS  karena suara rakyat adalah suara Tuhan,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut, BTM juga menyosialisasikan cara pencoblosan.

Pantauan media ini, warga terlihat begitu antusias menyambut kedatangan pasangan yang mengusung jargon BTM – HaRUS.

Tari-tarian adat pun ditampilkan menyambut kedatangan paslon tunggal tersebut bersama tim pengusung, pemenangan dan simpatisan yang terus setia mendampingi.

Kepada media ini, disela-sela tatap muka, sejumlah warga menyampaikan harapnya agar BTM – HaRUS lanjutkan pembangunan di negeri ini.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga