Di Awiyo, BTM Pastikan Kenaikan Insentif RT/RW dan Kader Posyandu

Share it:
Paslon BTM - HaRUS bersama parpol pengusung dan pendukung, bersama tim pemenangan dan relawan antusias mengajak masyarakat Awiyo untuk memilih pasangan nomor urut satu
Jayapura, Dharapos.com 
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM memastikan bahwa tahun depan intensif yang diperuntukkan bagi RT dan RW di Kota Jayapura akan dinaikkan.

Kepastian tersebut disampaikannya saat kampanye tertutup dan tatap muka bersama ratusan warga Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kamis (5/1) yang berasal dari dua wilayah yaitu Kampung Tiba-tiba dan BTN Puskopad Atas.

"Jika saya kembali menjadi dipercaya masyarakat memimpin kota ini, maka saya pastikan intensif RT dan RW akan dinaikan menjadi 600 ribu dari sebelumnya Rp 550 ribu," janji calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini.

Ia juga mengakui sangat mengetahui posisi keuangan Pemerintah Kota Jayapura, sehingga intensip bagi RT dan RW, tidak sembarangan dinaikkan.

"Karena saya mengetahui jelas sumber dananya dari mana, maka saya berani untuk menetapkan berapa besar intensif bagi para RT dan RW di Kota Jayapura, termasuk yang ada di Kelurahan Awiyo," akuinya.

Ditegaskan pula, sejak menjadi Wali Kota di periode pertama 2011-2016, dana insentif RT/RW setiap tahunnya dinaikkan.

"Saya tidak akan berani menjanjikan bakal menaikkan intensif RT dan RW jika tidak mengetahui dari mana sumber dananya agar tidak menjadi satu pembohongan kepada masyarakat nantinya. Walaupun masing-masing RT dan RW memiliki kinerja yang tidak sama tapi insentif bagi jajaran Pemerintah terbawah tetap memperoleh haknya," cetusnya.

Selain RT dan RW, calon Wali Kota yang kini berpasangan dengan Ir. H. Rustan Saru, MM mengusung jargon BTM - HaRUS ini juga berjanji akan  menaikkan insentif kader Posyandu di Kota Jayapura.

Diantaranya, untuk dana DP2K dari Rp 250 juta akan dinaikkan menjadi Rp 300 juta, kemudian Dana Pemberdayaan Listrik dari Rp 900 juta akan dinaikkan juga menjadi Rp 1 miliar.

"Semua kenaikan ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Jayapura tanpa ada pilih kasih dalam melakukan pembagian," tukasnya.

Calon Wakil Wali Kota pendamping BTM di Pilkada Kota Jayapura Februari mendatang, Ir. H. Rustan Saru, MM mengakui sangat memahami benar semua masukan dan harapan dari para tokoh masyarakat kepada pasangan nomor urut satu ini.

''Semua persoalan masyarakat di Kota Jayapura juga nantinya akan diselesaikan secara bertahap khususnya terhadap permintaan-permintaan warga," janjinya.

Untuk itu pada kesempatan tersebut, kader Partai PAN Provinsi Papua ini kembali berharap dan mengajak seluruh warga Kelurahan Awiyo agar pada tanggal 15 Februari nanti pastikan pilihan kepada pasangan nomor urut satu, BTM - HaRUS.

"Ajak semua keluarga dan saudara  untuk datang ke TPS ramai-ramai berikan pilihan kepada BTM-HaRUS karena akan sangat rugi jika warga tidak memanfaatkan waktu 10 menit untuk coblos nomor urut 1 miliki BTM - HaRUS," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga