Di Dok IX Pantai, BTM Janjikan Pembenahan hingga Program Baru di Sektor Pariwisata

Share it:
Ratusan warga masyarakat di kawasan Dok IX Pantai, saat mendengarkan orasi BTM - HaRUS
Jayapura, Dharapos.com 
Pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM kembali menyambangi warga di kawasan Dok IX Pantai, Distrik Jayapura Utara, Selasa (3/1).

Paslon yang mengusung jargon BTM - HaRUS ini menjanjikan berbagai pembenahan jika masyarakat Kota Jayapura kembali mempercayakan kepemimpinan 5 tahun mendatang kepada dirinya yang kali ini didampingi kader PAN Papua sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura periode 2017-2022.

Salah satunya,  upaya pembenahan di bidang pariwisata, di mana sejumlah pantai yang dijadikan sebagai kawasan wisata akan dibenahi, mulai dari pembayaran karcis masuk, maupun dari sisi keindahan.

"Beberapa kawasan wisata yang digunakan masyarakat Kota Jayapura sebagai tempat berekreasi seperti Pantai Base'G, Hamadi, Abe Pantai, hingga Pantai Holtekam, akan kita tata dengan baik," janji calon Wali Kota yang akrab disapa BTM ini di hadapan ratusan warga yang menghadiri kampanye tersebut.

BTM juga berjanji akan mengupayakan setiap warga yang ingin berekreasi di sejumlah pantai tersebut dikenakan aturan sekali membayar karcis masuk.

"Tentu nantinya Pemerintah kota akan berkoordinasi dengan para pemilik hak ulayat, agar masyarakat dapat menikmati wisata pantai bersama keluarga dengan baik dan nyaman," sambungnya.

BTM juga memastikan untuk terus meningkatkan kawasan wisata Pantai Dok II yang berada di depan Kantor Gubernur Papua dengan fasilitas kursi panjang sebagai tempat tonkrongan warga menikmati keindahan laut Kota Jayapura.

"Nantinya akan dilakukan pelebaran hingga 10 meter seperti Pantai Losari di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Apa yang akan kami lakukan ini demi  kebahagiaan dan keceriaan warga kota. Karena pantai ini telah dijadikan oleh masyarakat Kota Jayapura sebagai tempat santai dan rekreasi bersama keluarga baik di hari Sabtu maupun Minggu," cetusnya.

Kawasan ini juga akan diwarnai dengan alunan musik menemani warga saat menikmati jajanan pada tempat-tempat penjualan dan kuliner-kuliner yang ada.

Paslon BTM - HaRUS saar menyampaikan orasi dihadapan warga Dok IX Pantai 
Di samping itu juga, areal di samping Bank BTN yang berada tepat di depan Terminal Mesran juga  akan dibangun taman sebagai tempat santai masyarakat yang di lengkapi sejumlah fasilitas seperti tempat bermain anak-anak, tempat jualan maupun fasilitas Wifi gratis yang diperuntukkan kepada para pelajar.

Pada kesempatan tersebut, putra asli Port Numbay ini juga memastikan program pengadaan kapal pesiar yang awalnya telah dijanjikan sebelum mengakhiri masa jabatan sebagai Wali Kota periode 2011-2016 lalu.

"Kapal wisata tersebut sementara dalam perjalanan dari Surabaya menuju ke kota Jayapura. Nantinya akan berlabuh di depan kantor Gubernur dan masyarakat yang akan menggunakan kapal tersebut untuk menikmati wisata laut mengelilingi Kota Jayapura hanya membayar tiket Rp 2.500," urainya.

Kapal tersebut dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti tempat karaoke, salon makan dan ruang untuk melakukan pertemuan dengan kapasitas mengangkut 150 penumpang.

"Sejumlah rute akan dilalui mulai dari depan kantor Gubernur menuju Pasir 6, pantai Holtekam kemudian masuk ke kawasan Teluk Youtefa hingga ke Kampung Tobati dengan menyinggahi setiap kampung sekaligus menikmati berbagai tarian adat dan kuliner khas kampung setempat agar ekonomi masyarakat akan bertumbuh dengan baik," lanjut BTM.

Rencana lain yang akan diprogramkan oleh pasangan nomor urut satu ini adalah membangun kereta listrik dari TVRI Papua hingga ke Gunung Salib Polimak.

Kereta ini memanjakan mata masyarakat menikmati keindahan Kota Jayapura dari udara.

"Kami pastikan semua program ini hanya untuk kepentingan dan kebahagiaan masyarakat Kota Jayapura dalam menikmati wisata dengan baik," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga