Di Mandala, BTM-HaRUS Pastikan Semua Program Bagi Nelayan

Share it:
Paslon BTM - HaRUS disambut hangat oleh warga Kampung Nelayan Mandala, Dok V Bawah
Jayapura, Dharapos.com 
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan wakilnya Ir. H. Rustan Saru, MM bersama tim pemenangan dan partai koalisi melakukan tatap muka dengan ratusan warga desa nelayan Mandala Dok V Bawah, Rabu (18/1).

Pasangan yang mengusung jargon BTM-HaRUS ini, ternyata masih tetap menarik simpatik masyarakat.

Sarce Sorreng selaku parpol pengusung paslon tunggal ini menegaskan tampilnya calon Wali Kota Jayapura yang adalah putra terbaik Port Numbay telah menjadi kebanggaan bagi warga.

"Untuk itu, kami keluarga Mandala Dok V Bawah akan mendukung penuh BTM - HaRUS," tegasnya.

Legislator asal Dapil Jayapura Utara ini terus mendorong seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk sepakat mendukung BTM-HaRUS.

Pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Wali Kota, Ir. H. Rustan Saru, MM menyampaikan visi dan misi yang nantinya akan di gunakan jika dirinya bersama BTM menjadi Wakil Wali Kota dan Wali Kota Jayapura periode 2017-2022.

"BTM adalah sosok yang sangat peduli dan merakyat, serta telah terbukti dan teruji. Untuk itu, masyarakat tidak perlu ragu lagi atas hal ini," tandasnya.

Dikatakan Rustan, karena telah di tetapkan satu paslon maka cara pencoblosan pun juga berbeda.

Sarce Sorreng selaku parpol pengusung BTM - HaRUS saat menyampaikan pernyataan politik
"Semua warga kampung nelayan saya ajak untuk berpartisipasi dan juga ajak semua saudara, kerabat untuk datang dan mencoblos gambar yang ada pasangan BTM -HARUS. Dan ini untuk membuktikan bahwa kita adalah warga kota yang proaktif," ajaknya.

Lebih lanjut, Rustan pun mengharapkan agar para nelayan bisa memiliki pendapatan yang meningkat sehingga perlu ada kelompok nelayan.

"Ke depan para nelayan harus ada kartu asuransi," janjinya.

Terkait informasi soal penggusuran itu, maka tentu ada sosialisasi dengan Pemkot bersama Pemerintah Provinsi dan masyarakat setempat.

Calon Wali Kota BTM mengajak seluruh warga untuk memilih orang yang akan menjaga, menolong dan menjadi orang tua bagi mereka.

"Kalau tanggal 15 Februari nanti kita memilih kotak kosongmaka berdosalah kita. Karena itu, saya dan Rustan akan bertarung melawan kotak kosong. Dan pertemuan ini juga untuk mengingatkan kita dimana hanya dalam waktu 5 menit warga menentukan pembangunan di kota ini," tandasnya.

Lanjut BTM, pada periode lalu salah satu program prioritas yang dilaksanakan adalah bagaimana menjaga kerukunan antar umat beragama dan 5 tahun ke depan akan terus di tingkatkan.

"5 tahun lalu saya punya program untuk kartu nelayan dan apabila ada nelayan yang belum memilikinya jika terpilih nanti maka saya akan berikan. Begitu pula yang belum mendapat kompas juga akan diberikan," janjinya.

Peragaan cara pencoblosan
Sebelum meletakkan jabatan, BTM  juga telah memberikan asuransi kepada nelayan.

"Kalau saya terpilih lokasi ini tidak akan di gusur dan itu janji saya untuk warga di sini," tegasnya.
Putra asli Port Numbay ini juga mengaku optimis jika BTM - HaRUS akan menang 100 persen di TPS Kelurahan Mandala.

"Saya dan saudara Rustan adalah pemimpin yang punya hati dan mari pilih pemimpin yang punya hati. Semua nelayan sudah saya perhatikan dan akan semakin saya tingkatkan hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan nelayan," imbuhnya.

Soal TPI, BTM juga menjanjikan akan membangun sendiri dengan fasilitas lengkap jika memang pihak Pemprov tidak juga  menyerahkan pengelolaannya kepada Pemerintah kota Jayapura.

Ia juga memastikan tentang pelayanan nikah gratis akan terus dilakukan.

"Kepada warga yang akan memilih nanti harus punya e-KTP untuk menyalurkan suaranya pada tanggal 15 Februari nanti," tukasnya.

Dalam kampanye tersebut, turut diperagakan cara pencoblosan kepada warga nelayan Mandala Dok V Bawah, Kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga