Dilantik Sejak 2016, Kinerja Panitia MRP Dipertanyakan

Share it:
Anggota Komisi I DPR Papua, Emus Gwijangge
Jayapura, Dharapos.com
Keberadaan lembaga Majelis Rakyat Papua (MRP) sebagai perwakilan masyarakat setempat memiliki peran strategis.

Namun sayangnya, sejak resmi dilantik pada 2016 lalu panitia MRP tak menampakkan kinerjanya.

"Kita pertanyakan kinerja dari panitia tersebut yang telah dilantik Gubernur Papua di Tahun 2016 lalu," ungkap Anggota Komisi I DPR Papua, Emus Gwijangge kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/1).

Ia pun mengakui hingga kini (hari ini, red) adalah bulan keempat sejak pelantikan pihaknya belum juga mengetahui seperti apa kinerja dari panitia MRP.

Karena itu, Emus dalam hal ini, Komisi I Bidang Pengawasan mendesak agar dalam waktu dekat ini segera dilakukan proses rekrutmen.

Emus juga memaparkan soal alokasi anggaran yang sudah diluncurkan.

"Kami sudah beberapa kali memberikan anggaran tetapi sampai saat ini mereka belum juga merealisasikannya," bebernya.

Olehnya itu, ia kembali mendesak dalam bulan ini, panitia yang sudah di lantik dan di tugaskan agar segera menyelesaikan tugasnya karena Perdasus dan anggaran telah tersedia.

"Apalagi yang kurang," tanya Emus.

Di tambakan pula, MRP adalah salah satu lembaga kultur yang ada di Papua, dan terbentuk secara aturan sehingga bisa mengetahui apa saja yang harus ditanganinya termasuk juga hak-hak politik orang Papua sendiri.

"Kalau kita mau kerja maka kerjalah yang serius, jangan main-main dengan waktu dan di harapkan panitianya harus proaktif, dan bekerja secara profesional sesuai dengan aturan yang ada," tukasnya.

(VIAN)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga