Dinkes Kota Jayapura Dapat Bantuan 2 Mobil Operasional

Share it:
Penyerahan berita cara dan kunci 2 unit mobil operasional oleh Penjabat Wali Kota kepada Kepala Dinkes
yang berlangsung di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (17/1) 
Jayapura, Dharapos.com 
Dinas Kesehatan Kota Jayapura mendapat bantuan 2 unit mobil yang diperuntukkan bagi pelayanan kepada masyarakat dari Pemerintah setempat.

Ke 2 unit mobil tersebut masing-masing mobil jenazah dan ambulans ini akan digunakan untuk mendukung pelayanan medis di Puskesmas Koya Barat, Distrik Muara Tami.

Penyerahan tersebut berlangsung di Main Hall Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (17/1) oleh Penjabat, Daniel Pahabol, S.Pd, MM  kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota, Arif Dwi Darmanto, SKM, M. Kes.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan kunci turut dihadiri sejumlah pimpinan SKPD dan ASN Dinkes Kota Jayapura.

Penjabat dalam sambutannya mengatakan, penyerahan 2 unit mobil operasional ini dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Terlebih khusus jika mendesak maka pasien bisa di bawah langsung ke Kota Jayapura untuk segera mendapatkan pelayanan medis," urainya.

Penjabat juga meminta agar mobil-mobil tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka melayani masyarakatdi Koya Barat.

Penjabat didampingi Kepala DInkes Kota Jayapura sementara melakukan uji coba sirene  
"Pemberian ini juga merupakan motivasi dari Pemerintah kepada setiap Puskesmas dalam hal ini pimpinan dan para staf untuk bisa bekerja dengan giat dengan tidak meninggalkan tempat tugas," lanjutnya.

Penjabat juga menegaskan bahwa 2 unit mobil bantuan iIni merupakan aset pemerintah yang dititipkan kepada Kepala Puskesmas untuk mendukung pelayanan kesehatan masyarakat.

Pada saat yang sama, Kepala Dinkes Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto, SKM, M. Kes merincikan, pengadaan 2 unit mobil yang diserahkan tersebut bersumber dari dana DAK Dinkes Tahun 2016 sebesar Rp 300 juta lebih per mobil.

Selain itu juga, Dinkes juga telah menyerahkan 13 unit kendaraan roda 2 bagi koordinator imunisasi di 13 puskesmas yang alokasinya bersumber dari dana yang sama.

Dengan demikian seluruh Puskesmas di Kota Jayapura telah dilengkapi dengan kendaraan operasional.

"Dengan adanya dua mobil operasional ini maka diharapkan pelayanan kesehatan di Distrik Muara Tami khususnya di Koya Barat dapat berjalan dengan baik," tukasnya.

Usai penyerahan, Penjabat di dampingi Kepala Dinkes Kota langsung meninjau dan melakukan uji coba serine.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga