HUT ke 34, SMAN 2 Jayapura Diharapkan Tampil Jadi Pionir Perubahan

Share it:
Sekda Kota saat didaulat memotong kue HUT ke 34 SMAN 2 Jayapura
Jayapura, Dharapos.com 
Seluruh siswa dan dewan guru SMA Negeri 2 Jayapura diharapkan tampil menjadi pionir untuk perubahan situasi  kehidupan di Kota Jayapura.

Harapan tersebut sebagai bagian dari upaya menjaga kenyamanan dan ketertiban kota sekaligus merawat lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Terlebih lagi, bertanggung jawab untuk mengisi hidup dengan baik, termasuk juga bagi para tata usaha dan komite sekolah," ungkap Sekretaris Daerah Kota Jayapura Rasmus D. Siahaya, SH, MM pada acara Lepas Sambut sekaligus  Syukuran Natal SMA Negeri 2 Jayapura, yang di laksanakan di pantai Base'G, Sabtu (21/1).

Dalam ketiga hal penting ini, keluarga besar SMAN 2 Jayapura telah memilikinya yang belum tentu dimiliki oleh banyak orang atau lembaga lain.

"Ada komitmen bersama untuk melakukan acara bersama yang juga diikuti oleh para alumni angkatan 91.
Dan hal ini merupakan dampak dan tindakan dari civitas akedemika SMA Negeri 2 Jayapura yang ditunjukkan pada hari ini," lanjutnya.

Sekda Kota Rasmus D. Siahaya, SH, MM saat memberikan sambutan
Civitas akademika SMAN 2 Jayapura juga harus tampil sebagai alat kesaksian yang Allah tempatkan di kota Jayapura untuk mewujudkan kebenaran Firman Tuhan.

Dimana SMAN 2 Jayapura melakukan pemahaman dan terobosan untuk membalikkan pikiran banyak orang yang memproteksi bahwa Natal hanya berlangsung 25 Desember.

"Hari ini telah lahir bagimu Juru selamat yaitu Kristus Tuhan di kota Daud artinya bukan saja tanggal 25 Desember. Tetapi hari ini merupakan hari bermakna dalam setiap denyut nadi kehidupan anak -anak Tuhan agar jangan pernah memproteksi bahwa Tuhan hanya ada pada setiap ibadah saja tapi Tuhan ada pada setiap denyut nadi manusia sebagai anak-anak terang," tandas Siahaya.

Dikatakannya, saat berada pada dimensi usia 34 tahun maka dia pun berada pada sebuah titik untuk melihat masa lampau dan saat ini untuk mulai berkreasi guna membangun kehidupan pada masa yang akan datang.

Untuk itu, Siahaya mengajak seluruh civitas akademi  SMAN 2 Jayapura melalui momen HUT ini, bertekad untuk berubah dari hidup yang lama kepada hidup yang baru terutama bagi generasi penerus kota ini.

Salah satu guru Minggus Latupeirissa saat menyumbangkan lagu pujian
"Kota ini kita jaga agar terhindar dari segala penyakit masyarakat, minuman keras, tawuran, hingga narkoba. Tapi juga sebagai warga kota yang baik kita jaga dan pelihara agar menjadi kota yang aman dan nyaman untuk kita beraktifitas," tukasnya.

Sementara itu, Pelayan firman Pdt. Yanti Tumanduk, S.Th dalam khotbah yang terambil dari dua bagian yakni Kitab Efesus 5:1-21 dan lukas 2 :11.

"Anak - anak terang harus tampil beda. Artinya Tuhan menjadikan terang supaya kita bisa menikmati itu dan Tuhan tidak mau manusia hidup di tempat yang gelap. Dan anak-anak terang yang mau hidup menurut keinginan Allah pasti tampil beda dan hidup dalam kasih, jauh dari pencabulan kecemaran dan keserakahan," urainya.

Ditegaskan juga sebagai penurut -penurut Allah maka umat Tuhan tidak mudah di sesatkan, tidak mudah berkata kotor sehingga mendapat bagian yang disediakan Allah dan bukan anak durhaka.

"Anak-anak yang hidup dalam terang akan mempraktekkan buah-buah Roh yang terjelma dalam hidupnya serta wajib memberikan yang terbaik untuk kemuliaan Tuhan," tandasnya.

Acara Lepas Sambut sekaligus  Syukuran Natal SMAN 2 Jayapura, bertempat di pantai Base'G, Sabtu (21/1) berlangsung dengan khidmat
Di momen yang sama, Kepala SMAN 2 Jayapura, Fera Christin D. Widyastuti turut menambahkan dengan adanya 3 momen ini tentunya diharapkan membawa perubahan yang lebih baik.

"Kami sangat berharap melalui momen ini semua yang kita inginkan di tahun 2017 adalah perubahan, yang merupakan satu berkat dari Tuhan di mana anak-anak berlomba untuk menjadikan SMAN 2 lebih maju lagi," dorongnya.

Diakui Kepsek, pada awalnya banyak masalah yang dialami dan dihadapi namun dirinya sangat yakin dan percaya bahwa Tuhan akan berbuat sesuatu yang baik bagi sekolah ini dan akan membawa anak-anak menjadi lebih maju lagi.

Pada kesempatan tersebut, Sekda diberikan kesempatan untuk membakar lilin HUT dan pemotongan tumpeng.

Juga salah satu guru SMAN 2, Minggus Latupeirissa diberikan kesempatan pada momen ini untuk menyampaikan kesaksian lewat sebuah lagu pujian.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga