Jelang Pilkada Kota Jayapura, BTM - HaRUS Terus Lakukan Konsolidasi

Share it:
Paslon BTM  HaRUS didampingi tim pemenangan saat kampanye di Kelurahan Waena, Jumat (20/1)
Jayapura, Dharapos.com
Pemilihan kepala daerah Kota Jayapura tinggal menghitung hari.

Meski telah ditetapkan calon tunggal oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, tim pemenangan pasangan calon DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM tidak serta merta duduk dan berdiam diri.

Berbagai strategi dan konsolidasi kemenangan terus dilakukan dalam rangka mengantarkan duet Port Numbay - Anging Mamiri ini sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura.

Pasangan dengan jargon BTM - HaRUS ini bersama tim pemenangan, partai-partai pengusung, hingga relawan terus menggalang kekuatan dan menyosialisasikan cara pencoblosan kepada warga Kota Jayapura.

Tak hanya itu saja, dukungan dari masyarakat baik secara pribadi maupun kelompok terus mengalir kepada BTM - HaRUS yang dikenal dekat dengan masyarakat.

Bahkan dukungan dari para tokoh agama, masyarakat dan juga tokoh adat dipertegas dengan pemberian rekomedasi serta pernyataan sikap guna mendukung BTM - HaRUS memegang tampuk kepemimpinan di negeri berjuluk "Port Numbay" ini.

Tokoh Masyarakat Kota Jayapura, John Kabey saat mendampingi paslon BTM - HaRUS
Pantauan media ini, di Perumnas I, Kelurahan Waena, tokoh masyarakat Kota Jayapura, Jhon Kabey menyatakan penetapan calon tunggal yang telah ditentukan KPU Kota Jayapura sudah dilakukan secara demokratis dan sangat tepat.

"Penetapan calon tunggaloleh KPU Kota Jayapura itu tidak salah dan ditentukan secara demokratis guna menentukan pembangunan atas tanah ini," cetusnya saat kampanye BTM - HaRUS di Kelurahan Waena, Jumat (20/1).

Pilihan yang sudah ditentukan oleh seluruh partai politik sebagai pengusung adalah sesuai hati nurani dan berdasarkan berbagai pertimbangan oleh intenal partai.

"Karena itu, pesta demokrasi di kota Jayapura pada 15 Februari mendatang untuk menentukan pemimpin 5 tahun ke depan adalah pemilihan yang sah," tegas Kabey.

Kabey juga memastikan bahwa tidak ada alasan yang bisa membatalkan proses itu karena semua sudah dilakukan secara demokratis dan berdasarkan aturan hukum yang berlaku.

Untuk itu, Kabei juga mengajak seluruh masyarakat khususnya yang bermukim di kelurahan Waena agar pada 15 Februari mendatang berramai-ramai mendatangi TPS untuk DR. Benhur Tomi Mano, MM dan pasangannya, Ir. H. Rustan Saru, MM.
John Kabey saat berkesempatan menunjukkan cara pencoblosan yang benar

"Tidak boleh ada yang golput. Mari kita semua ramai-ramai dan tusuk yang ada gambar BTM- HaRUS karena kemenangan ditentukan di TPS.Walaupun calon tunggal, tetapi kalau kita tidak ke TPS maka pemilihan tidak akan berhasil," tukasnya.

Di tempat yang sama, dua kader partai PDI Perjuangan Kota Jayapura, Nus Nikwa menegaskan satu suara sangat menentukan pembangunan lima tahun ke depan.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat kota Jayapura khususnya yang berada di Kelurahan waena untuk menggunakan hak politiknya mencoblos BTM-HaRUS , pada 15 Februari mendatang.

Nus juga menghimbau masyarakat di kota Jayapura untuk tidak terpengaruh atau termakan dengan isu-isu sesat.

"Ini untuk memilih pemimpin terbaik kita dan tidak terpengaruh oleh siapa pun," imbuhnya.

Nus juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan kedamaian demi pembangun di Kota Jayapura.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga