Jemaat Sektor Imanuel GPI Bukit Zaitun Gelar Ibadah Natal Bersama

Share it:
Prosesi penyalaan lilin saat ibadah Natal bersama Jemaat Sektor Imanuel GPI Bukit Zaitun
Jayapura, Dharapos.com 
Jemaat Sektor Imanuel GPI Bukit Zaitun menggelar ibadah Natal bersama, Sabtu (7/1) malam.

Perayaan Natal dengan mengusung tema "Hari Ini Telah Bagimu Juru selamat Yaitu Kristus Tuhan di Kota Daud" berlangsung di kediaman dr. Daniel Usmani, Kompleks Perumahan Dokter Dok II, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Ibadah perdana ini dihadiri selain jemaat sektor, turut diundang pula jemaat dari sektor lainnya se GPI Bukit Zaitun, Sekertaris I Klasis GPI Jayapura - Nabire, Ketua Majelis Jemaat GPI Bukit Zaitun dan Vikaris.

Bagi Sektor Imanuel, perayaan Natal kali ini merupakan pelayanan pengabdian majelis jemaat selama dua periode.

Prosesi ibadah diawali dengan pembacaan puisi Misel Sohilait yang dilanjutkan dengan penyalaan lilin Natal.

Pdt. Ary Sapulete, S.Th selaku pelayan Firman pada renungan Natal tersebut mengutip Firman Tuhan yang terambil dari Injil Matius 1 : 18-25.

"Kita hadir sebagai satu persekutuan sektor Imanuel yang mana dalam memperingati kelahiran Yesus maka kita wajib mengetahui keunikan yang dimiliki-Nya sehingga disebut sebagai Juruselamat," urainya mengawali penjelasan firman.

Dirincikan, ada 3 keunikan yakni  Yesus dikandung dari pada Roh Kudus yang tidak dimiliki manusia lain. Kemudian, keunikan yang kedua yaitu Yesus datang untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa.

Selanjutnya, keunikan yang ke tiga yakni sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel yang berarti "Allah menyertai kita".

"Kita diingatkan bahwa kita hidup dengan penderitaan di dunia tapi kita tidak sendirian. Karena Allah menyertai kita di setiap saat. Olehnya itu, Mari kita tetap bersandar kapada Allah karena Ia telah memberikan bukti penyertaan sehingga kita bisa tiba di tahun 2017," imbuh pelayan firman.

Keunikan ini, tegas  dia, menunjukkan bahwa Yesus adalah Mesias dan Juru Selamat penebus dosa umat manusia.

Ibadah Natal ini juga disi dengan persembahan pujian dari Vokal Grup PAR Sektor Imanuel dan Albers.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga