Kampanye di Kelurahan Gurabesi, BTM - HaRUS Tampung Aspirasi Warga

Share it:
DR. Benhur Tomi Mano, MM didampingi sang istri bersama Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga didampingi sang istri saat melaksanakan kampanye dan tatap muka bersama warga RT 08 Kelurahan Gurabesi, Rabu (25/1)
Jayapura, Dharapos.com 
Ratusan warga RW 08 Kelurahan Gurabesi, menghadiri tatap muka bersama pasangan calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM dan pasangannya Ir. H. Rustan Saru, MM, Rabu (25/1)

Kehadiran kandidat tunggal pada Pilkada Kota Jayapura, 15 Februari mendatang di sambut meriah warga yang berada di kawasan Kloofkamp.

Kehadiran pasangan dengan jargon BTM - HaRUS ini didampingi sejumlah kader partai politik pengusung yang tergabung dalam koalisi partai dan tim pemenangan, serta relawan.

Pria dengan sapaan akrab BTM dan berduet dengan mantan legislator Papua ini, mendapat sambutan  yang luar biasa dari warga Kota Jayapura.

Bukan saja orang dewasa akan tetapi anak-anak juga tidak mau ketinggalan untuk datang dan melihat secara dekat sosok duet Port Numbay - Anging Mamiri ini.

Terhadap itu semua, BTM selalu mengingatkan Panwas serta menyampaikan permohonan maaf atas kehadiran anak-anak serta tidak menjadikannya sebagai satu pelanggaran, karena dalam bertatap muka dengan warga di kompleks, anak-anak pun ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tatap muka dengan warga, BTM-HaRUS langsung membuka dialog dalam rangka mendengar keluhan serta usulan warga terhadap pembangunan yang sudah dilakukan selama 5 tahun dan yang akan dilakukan pada periode 2017-2022.

Membuka dialog, tokoh masyarakatRW08, Yosep Endarek mengatakan kedatangan BTM - HaRUS ke sini bukan untuk menanyakan sesuatu.

"Tapi kedatangan pasangan BTM-HaRUS guna mengetuk pintu hati warga apakah mau membuka hati memberi dukungan pada tanggal 15 Februari nanti," ungkapnya mengawali dialog.

Untuk itu, Endarek pun mengajak seluruh warga untuk mendukung dan memenangkan BTM-HaRUS menjadi penguasa 5 tahun ke depan.

"Saya minta warga RW 8 untuk mendukung BTM - HaRUS dan kita menangkan pasangan ini dengan cara menusuk kertas suara yang ada tanda gambar," ajaknya.

Lebih lanjut urainya, warga RW 8 terdiri dari berbagai suku baik Papua maupun warga pendatang dari seluruh nusantara dimana kehidupan dan kerukunan serta toleransi kehidupan antara umat beragama terjaga dengan baik.

Warga RW 8 Kelurahan Gurabesi terlihat antusias menyambut kehadiran BTM - HaRUS 
Endarek juga mengakui saat anak asli Port Numbay dipercayakan sebagai Wali Kota maka wajah kota ini begitu bersih, indah serta keberlangsungan dan hubungan antar sesama warga terjalin erat, nyaman dan aman.

"99,9 persen warga RW 8 harus memenangkan BTM - HaRUS," tegasnya.

Sementara itu, Yuli Rahman dari partai Golkar selaku partai pengusung mengingatkan warga di lingkungan RW 08 bahwa pemilukada pada 15 Februari mendatang hanya menampilkan calon tunggal yaitu DR. Benhur Tomi Mano, MM dan Ir. H. Rustan Saru, MM.

Sehingga pada kertas suara tersebut hanya satu gambar saja dan tidak ada nomor urut.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh warga untuk tidak lalu berpikir bahwa hanya calon tunggal maka sudah pasti menang tetapi warga tetap harus datang ke tiap-tiap TPS untuk mencoblos kertas suara yang ada tanda gambarnya," ajaknya.

Ditegaskan pula, jika saat ini telah beredar selebaran-selebaran dari pihak-pihak yang tidak mau mengakui kekalahannya untuk menghasut warga agar memilih kertas kosong.

"Saya minta masyarakat di lingkungan RW 8 ini tidak terpengaruh dengan selebaran-selebaran murahan itu," tegas Yulia.

Apapun yang disampaikan untuk maksud negatif atau tidak baik warga tetap datang ke TPS dan mencoblos kertas suara yang bergambar pasangan BTM - HaRUS.

"Apalagi warga RW 8 tahu jelas bahwa BTM adalah calon petahana yang telah menunjukkan kinerja yang baik pada periode 5 tahun sebelumnya saat memimpin Kota Jayapura," lanjutnya.

Mendasari itu, sambung Yulia, sebanyak 7 partai pun langsung memberikan kepercayaan untuk mengusung pasangan BTM-HaRUS  karena partai menilai bahwa BTM sudah banyak berbuat untuk kota ini dan sudah ada bukti nyata yang dirasakan masyarakat.

"Pastikan nama anda apakah sudah ada pada DPT yang sudah dipampang di beberapa lokasi atau belum," dorongnya.

Pada kesempatan tersebut, Calon Wakil Wali Kota Ir. H. Rustan Saru, MM turut menyosialisasikan cara mencoblos.

"Kalau warga RW 08 tidak datang mencoblos maka itu sia sia saja karena hanya satu pilihan yang ada gambar. Karena itu, warga yang cinta dan peduli Kota Jayapura maka harus datang dan mencoblos pasangan BTM - HaRUS," tukasnya.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga