Kampanye di Kompleks TNI-AL Hamadi, BTM Sampaikan Isi Hatinya

Share it:
Calon Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com   
Calon Tunggal Wali Kota periode 2017-2022, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengawali orasi politiknya merincikan partai-partai politik yang telah memberikan kepercayaan dan mengusung dirinya bersama Ir. H. Rustan Saru, MM di Pilkada Kota Jayapura.

Yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Nasional Demokrat (Nasdem), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), PDI-Perjuangan, Gerindra, dan dua partai pendukung lainnya yakni PKPI dan PPP versi Djan Farizs.

Untuk diketahui, bahwa seluruh partai telah memberikan kepercayaan dan mengusung pasangan BTM - HaRUS, karena mereka menilai bahwa DR. Benhur Tomi Mano, MM pada masa kepemimpinan 5 tahun yang lalu, telah melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Kota Jayapura dengan baik.

Kejelian para penguasa partai di negara ini dengan merelakan partai mereka yang mewakili seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk memilih dan mengusung putra asli Port Numbay ini dalam rangka melanjutkan kepemimpinannya bersama Ir. H. Rustan Saru, MM untuk periode 2017-2022.

Olehnya itu, kedatangan duet Port Numbay - Anging Mamiri ini ke Kompleks TNI AL Hamadi, adalah untuk menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Kota Jayapura yang mana selama 5 tahun telah bersama BTM membangun negeri ini dengan baik.

"Kemajuan-kemajuan yang terjadi adalah merupakan kemajuan seluruh masyarakat. Bahkan keberhasilan pembangunan di tanah ini adalah milik seluruh warga Kota Jayapura," cetusnya.

Sementara, terhadap kekurangan yang masih tertinggal di seluruh aspek pembangunan di kota Jayapura ini merupakan milik BTM.

"Ya... tentu akan menjadi pekerjaan rumah yang akan diselesaikan pada periode 2017-2022. Dengan satu harapan jika rakyat Kota Jayapura mempercayakan saya bersama saudara Rustan Saru untuk melanjutkan kepemimpinan kami lima tahun ke depan maka semua pekerjaan rumah tersebut akan kami selesaikan," jaminnya.

Selama menjadi penguasa di ibukota Provinsi Papua ini, diketahui bersama, BTM berhasil memaksimalkan berbagai program prioritas seperti di sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi dan bidang tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

Bahkan, salah satunya janji BTM pada periode berikutnya yaitu akan merubah sistem pelayanan di sektor kesehatan dengan dilakukan dari rumah ke rumah.

"Kami memperhitungkan mungkin ada warga yang sakit di rumah dan tidak bisa dibawa ke rumah sakit maka pasien tersebut akan dilayani di rumah oleh petugas kesehatan. Dan apabila sakit yang diderita cukup parah maka pelayanan akan di teruskan ke rumah sakit dengan biaya yang tentunya akan menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota Jayapura," janjinya.

BTM kemudian mengajak warga kompleks AL Hamadi untuk berbondong-bondong ke bilik TPS pada 15 Februari mendatang lalu mencoblos kertas suara yang bergambar yakni BTM -HaRUS.

Ratusan warga saat menghadiri kampanye BTM - HaRUS di kompleks TNI AL Hamadi
Keputusan tersebut akan menjadi bukti dukungan penuh masyarakat program pembangunan negeri berjuluk Port Numbay ini lima tahun ke depan.

BTM juga berjanji terkait kepentingan warga kompleks TNI AL Hamadi yang belum tersentuh maka semuanya itu akan menjadi pekerjaan rumah jika dirinya terpilih sebagai Wali Kota Jayapura.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan isi hatinya yang paling dalam bahwa selama kepimpinannya 5 tahun kemarin dan akan dilanjutkan pada periode kedua ini, BTM berjanji tak akan pernah melarang pembangunan masjid dan mushola di Kota Jayapura.

Salah satunya, sebelum mengakhiri jabatan sebagai Wali Kota periode 2011-2016, dirinya telah membangun satu unit musholah bagi ASN beragama Muslim di lingkup Pemkot Jayapura.

Mendengar janji tersebut, ratusan masyarakat yang sudah berkumpul sejak pukul 14.00 WIT langsung menyambutnya dengan aplaus serta mengapresiasi niat hati yang tulus dari putra dari negeri Matahari Terbit ini.

Dan hal itu tak bisa dipungkiri, karena sejak menjabat sebagai orang nomor satu di kota ini, BTM sangat peduli terhadap pembangunan rohani setiap umat yang dilakukan merata bagi seluruh pemeluk agama yang ada di kota Jayapura.

Yang paling spektakuler, salah satu program prioritas BTM bagi umat Muslim jika terpilih adalah menanggung seluruh biaya embarkasi Jayapura - Makassar pp bagi jamaah yang hendak pergi umroh atau pun naik haji serta turut pula dibekali Batik Port Numbay gratis untuk diperkenalkan di tanah Arab.

Sedangkan bagi umat Kristen khusus para pendeta yang akan diberangkatkan juga ke tanah Yerusalem untuk melakukan wisata keesaan yang biayanya pun ditanggung Pemkot.

Olehnya itu, BTM kembali menegaskan bahwa selaku penentu kemajuan Kota Jayapura, masyarakat akan memastikan pilihannya bagi masa depan negeri ini.

"Jangan ragu-ragu menjatuhkan pilihan anda kepada BTM - HaRUS,  pada 15 Februari nanti, karena suara rakyat adalah suara Tuhan," tukasnya.

Pantauan media ini, duet BTM - HaRUS  yang turut di dampingi koalisi partai pengusung melantik Relawan Bangkit Terus Membangun Posko AL Hamadi.

(HAR)
Pantas vor Ambon 1
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga